Pantai Panjang, Keajaiban Alam Bengkulu

Pantai Panjang, Bengkulu

Indonesia memang tidak kalah cantiknya dengan negara-negara lain yang ada di luar negeri, terutama dalam keindahan pantainya, Bengkulu merupakan provinsi yang juga memiliki garis pantai yang tegas dengan keindahan pantai nya. Pantai Panjang Bengkulu ini terdapat di kota Bengkulu, Ibukota Provinsi Bengkulu. Dinamakan demikian dilansir Tripadvisor.co, karena pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang mencapai 7 km dan lebar pantai (garis pasang dan garis surut) sekitar 500 meter.

Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang sangat populer di Bengkulu. Di pantai ini, Anda akan disambut dengan pemandangan pasir putih disertai dengan deburan ombak yang sangat memukau dan memanjakan mata pengunjung.

Seperti nama yang tersemat di pantai ini, Pantai panjang memang terbukti dan memang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Tercatat garis panjang pantainya mencapai lebih dari 7 kilometer. Sepanjang pantai di hiasi dengan putihnya pasir pantainya.

Pantai Panjang terkenal karena memiliki keindahan pasir putih yang sangat mengagumkan. Disepanjang garis pantai panjang, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti bermain air, bermain pasir, berlari lari, berenang, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai sangat menggoda, di tambah hembusan angin yang cukup besar menjadikan Anda slalu nyaman di sini.

Pantai Panjang biasanya juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar pantai untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga seperti voly pantai, jogging di sepanjang pantai, ataupun berselancar karena ombaknya yang cukup mendukung. Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan banyak masyarakat yang sedang melakukan jogging di pinggiran pantai.

Ombak di Pantai Panjang yang terbilang cukup besar dan aman, sehingga banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar ria. Ombak yang cukup besar namun tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk dijadikan wahana bermain papan selancar.

Di sore hari, Di pantai ini Anda dapat menikmati keindahan sunset terbaik di bengkulu di sepanjang pantai ini. Ketika cuaca sedang cerah di waktu Matahari akan tenggelam biasanya langit akan berwarna jingga kemerahan, sangat romantis jika berkunjung bersama pasangan yang Anda cintai.

Penginapan

Untuk masalah Fasilitas yang ada di pantai ini dapat dikatakan cukup lengkap. Ada banyak fasilitas seperti akomodasi penginapan hingga fasilitas pusat perbelanjaan oleh-oleh semuanya tersedia di pantai ini.

Di sepanjang pinggiran pantai, Anda dapat menemukan berbagai macam penginapan dari mulai hotel mewah hingga penginapan murah meriah yang tak akan menguras kantong. Harga yang ditetapkan pengelola untuk penginapan satu malam biasanya berkisar tarifnya antara 75 ribu hingga 500 ribu rupiah per kamarnya. tertarik untuk mengunjungi provinsi kecil di Sumatera ini disamping indah juga murah dalam berwisata di pantai panjang Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here