Pantai Cemara, Pantai Terbaik Dengan Pesona Pasir Putih dan Perbukitan

Pantai Cemara

Jika anda berkunjung ke Pulau Papua, sempatkanlah untuk mengunjungi Pantai Cemara. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan air super jernih berwarna biru laut. Gradasi antara putihnya pasir di pantai ini dan birunya air benar-benar terlihat seperti sebuah lukisan maha karya seniman terkenal. Namun bedanya keindahan Pantai Cemara ini adalah karya Tuhan yang luar biasa indah.

Ada satu kata yang mewakili Pantai Cemara, yaitu “kemurnian”. Begitu anda sampai ke pantai, sejauh mata memandang hanya bisa menemukan pemandangan laut tanpa cacat dan merasa memulihkan udara! Pasirnya putih bersih dan lembut. Airnya jernih dan tenang. Belum lagi ada formasi perbukitan yang cukup megah! Bisa dikataka bahwa Pantai Cemara merupakan karunia yang luar biasa diberikan sang Pencipta kepada manusia sehingga pengunjung bisa merasakan sedikit sensasi keindahan di pantai ini. Bahkan langit menunjukkan sejumlah kecil awan.

Menjelajahi Pantai Cemara

Berjalan dengan kaki telanjang adalah aktivitas yang paling umum untuk dilakukan di Pantai Cemara. Wisatawan bisa merasakan tekstur pasir yang lembut dan mendengar suara ombak yang tenang sambil berjalan. Traveller juga bisa melihat indahnya pergerakan daun pohon kelapa di dekatnya. Entah bagaimana, semua fitur ini memberi perasaan damai kepada pengunjung manapun. Dengan berjalan kaki di sepanjang pantai, sahabat traveller bisa menemukan kedamaian dan memberantas semua tekanan yang ada dalam kehidupan. Meskipun lokasinya terpencil, pantai ini layak untuk dijelajahi dan menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi. Pantai Cemata seperti seorang gadis yang belum terjamah dan mempesona.

Sebagian besar traveller datang ke Pantai Cemara untuk menghabiskan malam yang tenang juga. Itu berarti mereka akan menyewa kamar di resor terdekat dan merasakan langsung nuansa bahari. Beberapa resor tersedia di sana dengan fasilitas yang sangat baik. Desainnya mirip dengan rumah tradisional Jambi. Mereka juga menampilkan beberapa daun dan bahan tradisional lainnya yang cukup indah! Belum lagi layanannya bagus dan memuaskan sehingga membuat para tamu akan betah tinggal.

Aktivitas menarik lainnya yang menjadi favorit adalah fotografi. Traveller bisa membidik banyak benda indah yang tersebar disana. Mengambil foto selfie juga merupakan ide yang bagus dan umum dilakukan banyak kaum muda saat ini dengan melibatkan laut sebagai latar belakang, kemudian membagikan foto selfie tersebut ke media sosial seperti instagram, facebook, google +, dll. Sederhananya, semua bagian pantai sangat layak untuk dipotret! Di akhir liburan di Pantai Cemara, traveller juga harus mencoba mengunjungi tempat-tempat liburan terdekat, yang juga layak untuk dijelajahi. Terlepas dari dibutuhkan upaya yang melelahkan dan memakan cukup waktu, mengunjungi Pantai Cemara akan memberikan pengalaman yang sangat bernilai dan tak tergantikan.

Menuju Pantai Cemara

Perjalanan ke Pantai Cemara memakan banyak waktu dan melibatkan beberapa titik perhentian. Bagi yang datang dari Jakarta, tujuan pertama adalah Kota Waisai. Itu berarti traveler perlu mengambil pesawat terbang ke Bandara Marinda. Selanjutnya,  perlu menggunakan layanan transportasi lokal ke tempat tujuan terakhir, yaitu Pantai Cemara yang terletak di Kabupaten Waigeo Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here