Pantai Cemara Indah, Pantai Pasir Putih dan Laut Biru Bening di Aceh

Eksotisme Pantai Cemara Indah

DI Provinsi Aceh terdapat Banyak pulau yang mempesona, Kabupaten Singkil Aceh di wilayah selatan Provinsi Aceh masih memegang kejutan indah yang lain yaitu Pantai Cemara Indah. Pantai Cemara indah ini terletak di Desa Gosong Telaga, Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, di Provinsi Aceh, sekitar25 Km dari pusat Kabupaten Singkil, yang sering disebut sebagai Desa Gosong Telaga.

Pantai Cemara Indah memiliki panorama yang spektakuler dari bentangan luas pasir putih yang bersih dihiasi dengan pohon cemara sebagai tempat berteduh. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, berbaring dan hanya menikmati angin lembut dan pemandangan yang menarik disertai dengan suara ombak merangkul pantai.

Pantai Cemara Indah memiliki pasir pantai yang berwarna putih bersih dengan air lautnya yang berwarna kebiruan. Selain memiliki keindahan pantai yang sangat indah, terdapat pula sebuah taman rekreasi keluarga di kawasan Pantai Cemara Indah ini.

Fasilitas yang ada di Pantai Cemara Indah ini dapat dikatakan cukup lengkap, terdapat toilet umum, area parkir yang cukup luas, serta mushola tempat ibadah bagi wisatawan yang beragama Islam. Terdapat pula gazebo-gazebo yang terbuat dari kayu yang disediakan pengelola untuk tempat istirahat wisatawan yang lelah usai bermain di pantai.

Selain itu juga telah dibangun tempat bermain anak serta berbagai fasilitas didalamnya. Bagi wisatawan yang mengajak anak-anak, bisa membawa anaknya untuk bermain di taman tersebut. Didalam taman ini tersedia berbagai wahana permainan sehingga tak akan membuat bosan anak-anak. Di pantai ini juga akan dibangun sebuah waterboom lengkap dengan kolam bermainnya, sehingga akan lebih menambah nilai jual dari Pantai Cemara Indah.

Lokasi

Dari Informasi yang dihimpun Kabarrantau.com lokasi pantai cemara indah di Aceh Singkil relatif dekat ke Medan, ibu kota Sumatera Utara, dibandingkan dengan jarak dari Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh itu sendiri. Dari Banda Aceh, perjalanan darat menggunakan mobil carteran atau bus umum akan memakan waktu sekitar12-15 jam. Sementara, dari Medan, perjalanan akan memakan waktu hanya 5 jam. Selain mencarter mobil, Anda juga dapat menaiki transportasi umum yang biaya sekitar Rp 120.000.

Cara lain adalah dengan pesawat ke Aceh Singkil dari Banda Aceh dan Medan. Airlines saat ini melayani rute ini adalah Susi Air dan Buana Air. Bandara Syekh Hamzah Fansyuri di Aceh Singkil terletak di utara Singkil, dan dari sana hanya sekitar 10-15 menit untuk sampai ke PantaiCemara Indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here