Pantai Baloiya, Selayar Keindahan Panorama Bak Tanah Lot

Pantai Baloiya Sulsebar

Pantai Baloiya adalah salah satu objek wisata alam kepulauan selayar yang terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar‎. Lokasi objek wisata ini berjarak ±10 km dari Kota Benteng.

Objek wisata alam yang berjarak ±10 km dari ibu kota Selayar, Benteng ini menyerupai Tanah Lot Bali. Meski panorama Baloiya menyerupai Tanah Lot, namun belum ada fasilitas penunjang lainnya untuk pengunjung. Karena pantai ini masih ‘perawan’ maka belum dikelola pemerintah daerah setempat.

Pemandangan batu ditengah pantai yang bahagian atasnya ditumbuhi oleh tanaman asoka berlatar belakang pemukiman penduduk nelayan pesisir tradisional menjadi sebuah daya pikat yang eksotik luar biasa di bibir pantai Baloiya.

Sementara pasir putih lembut selembut salju yang terhampar luas di sepanjang pesisir Baloiya memungkinkan pengunjung untuk berjemur dan tinggal berlama-lama menikmati terik panas matahari pagi.
Bahkan, para pengunjung juga sangat dimungkinkan untuk dapat melakukan aktivitas swimming, diving, snorkeling, fishing, dan sunbathing.

Pengunjung yang gemar memancing pun dapat menyalurkan hobinya dengan menggunakan perahu sewaan untuk menyusuri pantai Baloiya yang mencapai panjang tiga ratus meter.
Khusus bagi mereka yang akan melakukan aktivitas snorkeling atau pun diving dapat menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh pihak pengelolah “Selayar Island Resort”, tak terkecuali, fasilitas penginapan dan restoran.
Sarana prarana ini sengaja disiapkan khusus bagi para pelancong wisata yang akan tinggal dan berkunjung selama beberapa hari di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Lokasi pantai Baloiya dapat dijangkau dengan menumpangi kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Bila anda tertarik mengunjunginya saat ke Tanah Sulawesi, Menghabiskan sore hingga terbenam matahari maupun berkemah di Pulau Baloiya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here