Pahlawan Devisa memperingati hari Pahlawan di Singapura

Sekitar 300 Pekerja Migran PIS ( Pekerja Indonesia Singapura), menyelenggarakan peringatan hari pahlawan serta Milad oleh PIS silaturahmi yang ke 1 yang diselenggarakan di gedung  Pertubuhan Kebangsaan Melayu, Singapura.

PlS adalah Salah satu organisasi masyarakat Indonesia di Singapore (pekerja migran Indonesia) didirikan tahun 2004 yang dulu namanya BMI Dan sejak 2014 di ganti menjadi PIS, PIS kerap menyelenggarakan Kegiatan mempelopori atau mewadahi aktifitas para pekerja migran Indonesia yang ada di Singapore. PIS kerap menyelenggarakan Kegiatan mempelopori atau mewadahi aktifitas para pekerja migran Indonesia yang ada di Singapore, diantaranya setiap minggu ada Rebana, mengaji, berjanji, belajar tarian baik traditional ataupun modern, Ada juga bola voley , kerajinan tangan, make up. Dan lainnya.

Diperkirakan PMI yang bekerja di Singapura sekitar 240.000 orang. Ada beberapa organisasi kemasyarakatan yang bekerja sama dengan organisasi lokal Singapura, memberikan fasilitas ruangan untuk pertemuan setiap hari libur, peringatan acara tahunan, pelatihan berbahasa Inggris hingga meningkatkan ketrampilan atau belajar ketrampilan baru untuk meningkatkan status pekerjaan PMI.

Dalam peringatan hari pahlawan yang diselenggarakan pekerja migran PIS serta KBRI Singapura, Devril Sogia ( Teknisi Ketenaga Kerjaan Singapura) Addison Institute, Boss Mobile Money, CDE (Centre for Domestic Employees ) Mohamed Anwar Pos Tki, Zos dari Javanese Association, Moh.Noor Said dari ISFA.
Acara tersebut diselenggarakan hiburan berbagai tarian adat istiadat nusantara, juga penampilan kostum terbaik bagi peserta, serta
Tarian daerah dari Toraja, Jawa dan Naseed menyanyikan lagu NKRI dan program Addison Institute untuk upgrade diploma administrasi dan hospitality.
Pemenang lomba Busana terbaik peserta dari Adat Lampung

Dalam kesempatan acara tersebut perwakilan KBRI Singapura Devril Sogja menyampaikan pentingnya menjaga nama baik bangsa dan jangan terjerumus kedalam hal-hal yang negative.

Sementara itu Moh Noor Said dari ISFA (Indonesia Singapore Friendship Association) menyampaikan semoga persahabatan antara Indonesia dan Singapura tetap terjalin dengan baik, “kedepannya sering di adakan acara positif guna mempererat persahabatan Indonesia dan SIngapura”ujarnya.

Pekerja migran PIS yang diwakili bunda Rini sebagai founder menyampaikan bahwa pentinganya berterima kasih atas kekompakan anggota PIS dalam menjalin silaturahmi, “mereka akan terus mendukung dan hadir dengan senang hati”ucap bunda Rini.
Admin PIS
Bunda Rini juga menjelaskan kegiatan PIS Selain group PIS alhidayah ( mengaji.  Nasyid). PIS nur asyifa ( mengaji & Nasyid). PIS dancer. Dan PIS silaturahmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here