Paduan Suara Indonesia Unjuk Gigi di Eropa

Paduan suara anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) yang dipimpin oleh Avip Priatna berhasil menang di ajang European Prix for Choral Singing di Maribor, Slovenia pada 21 April 2018.

Ajang tersebut merupakan perlombaan paduan suara tahunan yang telah berlangsung selama 30 tahun.

“Saya merasa bersyukur dan senang sekali TRCC untuk kesekian kalinya kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi dunia sekaligus mengukit prestasi baru sebagai paduan suara dari Indonesia pertama yang menjadi juara European Grand Prix in Choral Singing,” ungkap Direktur Musik The Resonanz Music Studio, Avip Priatna dalam kepada detikhot.

“Prestasi ini menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia tidak hanya mampu menampilkan karya asal Indonesia saja tetapi juga mampu meninterpretasikan karya-karya komposer dunia,” sambungnya.

Dalam perlombaan ini, ada 44 penyanyi anak yang tergabung dalam TRCC yang terlibat di dalamnya.

Mereka membawakan 7 karya, yakni ‘Ad Amore’ karya Lee R. Kessel, ‘Duo Seraphim’ karya Thomas Luis de Victoria, ‘Der Wassermann karya Robert Schumann, ‘Salve Regina’ karya Ivan Yohan, ‘Steal Away’ karya Arr. Gwyneth Walker, dan ‘137 Hip Street’ karya Fero Aldiansya Stefanus, serta lagu tradisional ‘Janger’ yang diarasemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here