Orchyda Tsabita Pasha Rahadi, Siswi Sekolah Dasar Yang Harumkan Nama Indonesia di Korsel

BERPRESTASI: Orchyda memamerkan medali yang didapatnya.

Siswa kelas VI SD Orchyda Tsabita Pasha Rahadi berhasil mengharumkan nama bangsa dalam the 9th Asian Wushu Championship , siswa SD Muhammadiyah 1 Taman itu berhasil meraih juara 3 kategori Jianshu C putri dalam event yang berlangsung di Gumi Korea Selatan.

Sebelum menjuarai di Korea Selatan, dara kelahiran Sidoarjo, 4 Desember 2005, itu berhasil menjadi juara I dalam Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2017 di Semarang pada 8–13 September.

Bukan kali ini saja Orchyd, sapaan Orchyda Tsabita Pasha Rahadi, menyabet prestasi. Banyak penghargaan yang sudah diperoleh dari tingkat nasional hingga internasional. Tahun lalu dia juga mendapat penghargaan internasional dengan menjadi juara tiga dalam World Junior Wushu Championships keenam di Burgas, Bulgaria.

’’Besok (hari ini, Red) sepertinya Orchyd baru pulang dari Korea Selatan,’’ ujar Wakil Kepala Bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Taman Arif Yuli Purwanto kepada Jawapos. dan Pihak sekolah berencana memberikan hadiah khusus bagi siswa yang berprestasi.

’’Ada reward bagi yang juara,’’ kata Arif. Saat upacara bendera, yang berprestasi juga dipanggil ke depan untuk ditunjukkan kepada rekan yang lain. Selain itu, sekolah mengadakan talk show sebagai media sharing pengalaman dan motivasi.

’’Apalagi, banyak pengalaman yang bisa diceritakan Orchyd,’’ tutur Arif. Banyak prestasi di luar kelas, tetapi tidak ketinggalan prestasi di dalam kelas. ’’Dari kelas I SD, Orchyd selalu langganan peringkat tiga besar di kelasnya,’’ tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here