Nikmatnya Lumpia, Jajanan yang Diakui UNESCO

Kuliner Indonesia sangat beragam.  Setiap daerah, memiliki cita rasa sendiri yang unik dan wajib kamu coba, salah satunya adalah lumpia jajanan khas daerah Semarang.
 

Lumpia adalah salah satu makanan khas Semarang yang cukup populer. Buat para traveler yang berkunjung ke kota tersebut, kurang sempurna rasanya kalau belum mencicipi sajian Lumpia.

Makanan tersebut pada awalnya merupakan kuliner khas orang Tionghoa.
Nama Lumpia berasal dari bahasa hokkian. Namun, setelah mengalami sentuhan budaya lokal, jajanan ini dilestarikan oleh masyarakat Indonesia.

Kini, jajanan tradisional khas budaya itu sudah tercatat di UNESCO ( United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). Sejak 2014, lumpia  dinyatakan sebagai salah satu warisan Indonesia yang diakui dunia.

Cara membuat Lumpia ini pun cukup mudah, bahan- bahan yang digunakan diantaranya bawang putih, telur, garam, merica, rebung, udang.

Semua bahan tersebut diaduk menjadi satu.  Setelah itu, adonan  dibungkus pada lembaran kulit lumpia, lalu goreng dalam minyak panas hingga matang. Lumpia hangat pun siap disajikan dan disantap.

Saat paling tepat untuk menikmati makanan dengan cita rasa gurih ini, bagi kamu pecinta rasa pedas, bisa memakannya bersama dengan cabai atau pun dengan mencocolnya ke dalam sambal.

Jajanan ini sudah terkenal, sehingga cukup mudah ditemui mulai dari toko kue, rumah makan, kafe, hingga restoran, Tentunya dengan harga yang bervariasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here