Negara Ini Memiliki Paspor Sakti Sedunia 2017

Paspor

Sering Bepergian ke luar negeri terkadang merepotkan dalam mengurus Visa. Tapi ada paspor sakti yang tidak butuh visa untuk pergi ke ratusan negara. negara mana saja yang memilikinya?

Lembaga pemeringkat paspor, Passport Index telah mengeluarkan daftar paspor yang paling sakti di dunia. Dikutip dari situs resmi Passport Index telah mengeluarkan hasil tahunan untuk mengetahui kekuatan segala sisi kekuatan tiap negara.

Karena, dalam perpindahan dari satu negara ke negara lainnya akan berbeda dalam hal bebas tidaknya visa. Hal ini dipengaruhi pula oleh kebijakan suatau negara ataupun kekuatan ekonominya.

Negara Jerman menduduki peringkat pertama untuk tahun ini karena memiliki paspor sakti. Berarti, sudah 3 tahun Jerman memiliki paspor paling sakti sejagat.

Dengan paspor ini, Jerman bebas masuk ke dalam 158 negara tanpa visa. Di bawahnya, ada Singapura dan Swedia yang hanya selisih satu negara saja di angka 157.

Urutan yang selanjutnya atau berada di kelompok peringkat ketiga adalah kumpulan negara yang mempunyai angka bebas visa sejumlah 156. Negara-negara itu adalah Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Swiss, Denmark, Finlandia, dan Spanyol.

Lalu, bagaimana dengan nasib paspor keluaran Indonesia
? Negara kita tercinta berada di urutan kelompok peringkat ke 69 dengan jumlah negara bebas visa sejumlah 58.

Pada bagian buncit, negara Afganistan memiliki paspor yang paling lemah dengan jumlah negara yang bebas dikunjungi tanpa visa sejumlah 23. Berikut 10 paspor tersakti sejagat.

1. Jerman (158)
2. Swedia (157)
3. Singapore (157)
4. Denmark (156)
5. Finlandia (156)
6. Prancis (156)
7. Spanyol (156)
8. Swiss (156)
9. Norwegia (156)
10. Inggris (156)
.
.
.
69. Indonesia (58)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here