Negara ini Dijuluki paling Dermawan, Indonesia Hebat masuk Diantaranya

negara dermawan

Di dunia terdapat negara paling Dermawan, dan Indonesia Hebat masuk Diantaranya, Sifat dermawan adalah sifat dasar manusia yang peduli terhadap sesama. dan berawal dari kenyataan sosial yang makin memperlihatkan lebarnya kesenjangan antara si kaya dan si miskin, Namun benarkah hanya yang berpunya yang gemar berbagi pada orang lain? Tidak sepenuhnya benar.

Sementara berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh lembaga internasional Gallup mengungkap daftar negara paling dermawan di dunia. Data tersebut diterbitkan di Forbes, bulan lalu. Peringkat pertama ditempati oleh Myanmar. Data tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar penduduk Myanmar sering melakukan sumbangan amal secara rutin dalam kurun waktu satu bulan terakhir, dan Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dermawan,

Myanmar menduduki peringkat pertama dengan presentase 91 persen penduduk yang dermawan. Ajaran Budha Theravada yang dianut oleh warga Myanmar dianggap memiliki andil yang cukup besar dalam pemberian sumbangan dibanding negara-negara Asia lainnya.

Dalam ajaran tersebut disebutkan bahwa perbuatan dermawan yang dilakukan dalam kehidupan sekarang akan berimbas baik di kehidupan mereka selanjutnya.

Dan hebatnya, ada Indonesia di daftar tersebut. Indonesia memang beberapa kali berada di urutan atas dalam daftar negara-negara paling dermawan, atau dermawan. Dan tentu, ini membanggakan bukan ? Dalam survei tersebut, sebanyak 75 persen warga Indonesia menyumbangkan untuk amal dalam satu bulan terakhir.

Berikut daftar lengkap negara yang paling dermawan di dunia:

10. Irlandia
Jumlah penduduk senang beramal: 66 persen
9. Belanda
Jumlah penduduk senang beramal: 66 persen
Norwegia
8. Norwegia
Jumlah penduduk senang beramal: 67 persen
7. Inggris
Jumlah penduduk senang beramal: 69 persen
6. Islandia
Jumlah penduduk senang beramal: 70 persen
5. Selandia Baru
Jumlah penduduk senang beramal: 71 persen
4. Malta
Jumlah penduduk senang beramal: 73 persen
3. Australia
Jumlah penduduk senang beramal: 73 persen
2. Indonesia
Jumlah penduduk senang beramal: 75 persen
1. Myanmar
Jumlah penduduk senang beramal: 91 persen

sumber : Forbes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here