Musisi Indonesia Raih Penghargaan Di Kancah Internasional

Salah satu ajang Penghargaan Musik Profesional Internasional, BraVo yang berlangsung di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Sabtu (10/03/2018) lalu ternyata dihadiri oleh penyanyi asal Indonesia. Tidak hanya menghadiri, ternyata penyanyi asal Indonesia yang dikenal dengan Sandhy Sondoro tersebut pulang dengan membawa penghargaan. Sandhy Sondoro menyabet penghargaan untuk kategori musik populer. Kabar baik tersebut diberitakan oleh Kedutaan Besar RI di Moskow melalui akun Facebook resmi dari Kedutaan Besar RI di Moskow. “Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer,” tulis akun Facebook Kedutaan Besar RI di Moskow, dikutip Kompas.com, Senin (12/3/2018).
Penghargaan tersebut bukanlah penghargaan pertama yang diraih oleh Sandhy Sondoro, sebelumnya ia juga meraih penghargaan internasional yang juga berasal dari industri musik Rusia. Penghargaan yang berhasil ia raih adalah Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli 2017 lalu.
Sandhy sendiri juga mengumumkan kabar kemenangannya di BraVo Rusia melalui akun instagramnya, @sandhysondoro_official. “Mewakili Negara saya, Indonesia, saya ingin mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya terhadap @bravopremia dan seluruh masyarakat Rusia atas penghargaan dalam kategori “The Best Foreign Artist of 2018 of Bravo Music Award”, penghargaan ini untukmu, Indonesia #sandhysondoro #berliner#bravopremia #indonesia #russia #moscow#iloverussia,” tulis Sandhy.
Sandhy turut berbagi panggung penyanyi asal Inggris Seal, band rock Duran Duran, rocker kawakan dunia Rod Stewart, dan lainnya. Ia tampil dengan suara merdunya membawakan lagu ciptaannya berjudul “End of the Rainbow” yang ternyata populer di Rusia. Selain Sandhy yang mewakili Indonesia, sejumlah insan musik dari berbagai negara Eropa dan Asia, khususnya Negara dari Rusia, Jepang, Cina, India, Malaysia, Indonesia serta Singapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here