Musik Tradisional Indonesia Pukau Pusat Perbelanjaan Malaysia

Pertunjukan musik tradisional di Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017

Musik Tradisional Indonesia menarik perhatian pengunjung dalam Pusat Perbelanjaan Malaysia, Pertunjukan musik tradisional Indonesia menjadi bagian dari Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017. Alunan musik itu pun bikin acara makin meriah.

Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta 2017 berlangsung mulai hari ini hingga 22 Mei 2017 di Pavilion Kuala Lumpur, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Di hari pertama kegiatan ini, pertunjukan musik tradisional diadakan di panggung utama area pameran di atrium mal.

Pertujukan ini ditampilkan oleh para guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Alat musik yang dimanikan antara lain angklung, gamelan, gendang, suling dan gitar.

“Kita guru-guru yang mengajar di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Ada yang dari Bandung, ada yang dari Yogya. Peralatan sekolah punya sendiri, angklung lengkap, ujar Marjuki, salah satu guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang ikut tampil, kepada detikTravel, Kamis (18/5/2017).

Mereka menyanyikan beragam lagu dengan alunan musik tradisional. Mulai dari Tanah Airku, Rek Ayo Rek, Es Lilin hingga Poco-poco. Sejumlah penonton pun ada yang ikut melenggang bersama saat Poco-poco didendangkan.

Kali ini lagu-lagunya dipilih yang khas Indonesia. “Lagu khas Indonesia, Jawa, Sunda. Musik angklung, gamelan. Bisa divariasi dengan (alat musik) apa pun,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here