Motor Listrik Gesit Karya Mahasiswa ITS Curi Perhatian Dunia

Inspirasi, inovasi, dan kreatif, prestasi tersebut ditujukan oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur. Mahasiswa  ITS tersebut berhasil menciptakan sepeda motor dengan kecepatan mencapai 125 km/jam. Gesit, Motor Listrik Ramah Lingkungan Karya Mahasiswa ITS tersebut rencananya akan di pamerkan di dunia Internasional dalam EICMA 2017 di Milan, Italia

Garansindo berencana memamerkan skuter listrik buatan anak negeri, Gesits ke pameran motor EICMA 2017 di Milan, Italia. Garansindo ingin memperkenalkan skuter listrik buatan anak bangsa itu ke kancah internasional.

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah mengatakan, tujuan Garansindo adalah untuk membawa Gesits dan berdiri di panggung EICMA. Menurutnya, untuk membawa Gesits ke EICMA Milan merupakan suatu prestasi. Apalagi pameran ini biasanya diikuti oleh produsen motor kelas kakap dunia.

“Ini perlu kerja keras untuk meyakinkan kanan-kiri untuk kesiapan produknya, logistiknya dan lain-lain. Mudah-mudahan kita bisa (bawa Gesits ke EICMA),” kata pria yang akrab disapa Memet kepada Detikoto.

Saat ini, kata Memet, perkembangan persiapan untuk membawa Gesits ke EICMA Milan mencapai di atas 60 persen. Dia juga menegaskan, Garansindo tak hanya ingin pamer Gesits ke EICMA, tapi juga ingin motor listrik buatan anak negeri itu dilirik masyarakat global.

Memet juga membuka kemungkinan untuk ekspor motor listrik Gesits ke luar negeri. Kesempatan Gesits adalah untuk ekspor motor ke kawasan Asia Tenggara.

“Kesempatan kita untuk suplai minimal ke ASEAN. Motor listrik masih bisa fight kok. Kompetisi motor listrik di internasional itu masih sangat terbuka,” ujar Memet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here