Menulis Feature Hantarkan Mahasiswa FIKOMM UMBY Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi Media (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih prestasi  di ajang internasional. Pada 2018 berhasil menggondol juara untuk kategori  Feature Writing  pada gelaran Immersion Projects Appreciation & Tribute (IMPACT) 2018 di Universitas Sains Malaysia (USM), Penang Malaysia, pada 17 – 19 Desember 2018UMBY cukup berbangga dengan keberhasilan Muhammad Ahmi Al Gazali, mahasiswa FIKKOM angakatan 2016 meraih juara 1 pada kategori lomba Feature Writing, berjudul  “Lelah menjadi Lillah”.   Menggabarkan tentang serangkaian peristiwa Lombok yang terkena musibah gempa selama bulan Agustus 2018. Gempa yang menelan ratusan jiwa  manusia, dan membuka mata dunia dengan rasa kemanusiaan  untuk   bahu membahu  membantu sesama pada masyarakat lombok.

“Awal menulis feature ini saya terinspirasi ketika saya bersama teman-teman lainnya melakukan aksi penggalangan dana ketika terjadinya musibah gempa di kampung halaman saya sendiri di Lombok, kemudian saya melihat ada potensi disana untuk saya tuangkan didalam tulisan” tutur Ahmi, yang lahir di Lombok 20 tahun lalu. Sambil berkaca-kaca Ahmi menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah membantu dan memberikan semangat sehingga bisa meraih yang terbaik.

“Alhamdulilahhirobbil alamin puji syukur kehadirat Allah SWT, rasanya merinding ,menangis dan gemeteran ketika saya mendapat informasi ini, terimakasih kepada bapak ibu dan keluarga yang selalu mendoakan, hampir setiap malam saya berpesan kepada ibu untuk solat tahajjud  dan mendoakan agar mendapat hasil yg terbaik. Terimakaisih juga saya ucapkan kepada Pak Didik Haryadi Santoso, S.Kom.I, MA  dan Ibu Kristin Andriani, S.Sos, M.Ikom yang telah membimbing saya selama penulisan feature ini, serta seluruh sahabat yg telah mendukung dan mendoakan” sambungnya dalam Laman Dikti.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multi media, Didik Haryadi Santosa, S.Kom.i, MA ditemuin di ruang kerjanya menyatakan  bersyukur atas prestasi Ahmi, dan berharap prestasi-prestasi internasional terus ditelurkan oleh mahasiswa Fikomm

“Tak lupa kami ucapan selamat dan bangga atas prestasi  ini, UMBY semakin mengepakkan sayapnya di pentas internasional, semoga ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya, tidak hanya fikomm tetapi seluruhan mahasiswa UMBY   turut berprestasi internasional” tutur nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here