Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Jajaran 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2018!

Berita terbaru datang dari Menteri Keuangan RI yakni Sri Mulyani Indrawati.  Sri Mulyani dikabarkan kembali masuk dalam jajaran 100 Perempuan Paling Berpengaruh versi Majalah Forbes  tahun 2018.Tercatat Sri Mulyani berada di posisi ke-78. Prestasinya kali ini seolah juga mengukuhkan namanya sebagai Menteri Keuangan Terbaik 2018 di kawasan Asia Timur dan Pasifik versi Majalah Global Markets.

Tak hanya itu, ia pun rupanya juga menduduki urutan ke-19 dalam daftar The 22 Most Powerful Female Political and Policy Leaders 2018.

Dilansir melalui Forbes, dalam Kumparan, selama menjabat sebagai Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani  telah berhasil meningkatkan penerimaan negara melalui reformasi pajak yang turut dapat memperluas layanan e-filling dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak.  Alhasil, perannya tersebut mampu menurunkan angka kemiskinan di Indonesia yang saat ini tercatat mencapai satu digit dan dapat menekan tingkat kesenjangan.

Lebih lagi, perempuan berusia 56 tahun itu juga dikenal sebagai menteri yang aktif dalam mempromosikan kesetaraan gender. Ia bahkan sering menyoroti isu-isu global tentang partisipasi perempuan dalam pekerjaan yang telah mengalami penurunan. Dalam tulisannya ia menyebut bahwa perempuan memiliki persentasi 50 persen lebih kecil, kemungkinannya, untuk memiliki pekerjaan penuh waktu. Ia juga memiliki fokus perhatian terhadap kesenjangan partisipasi pekerja perempuan yang mampu menyebabkan kerugian pendapatan yang setara dengan seperempat dari GDP di Timur tengah.

Sebelumnya, nama Sri Mulyani memang sempat beberapa kali muncul dalam jajaran 100 Perempuan Paling Berpengaruh versi Forbes. Di tahun 2008 ia menduduki posisi ke-23, 2015 pada posisi ke-31, dan di tahun 2016 ia berada di peringkat 37.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here