Menikmati Pantai Sulamadaha Dengan Airnya Yang Sebening Kaca

Berbicara tentang kekayaan alam bumi pertiwi ini memang tak akan ada habisnya. Di setiap daerah memiliki sejuta pesona dan juga kaya akan sejarah. Sama halnya dengan Pantai Sulamadaha yang memiliki keindahan alam yang tiada duanya.

Kota Ternate, adalah sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung gamalama yang berada di Provinsi Maluku Utara. Kota yang menjadi sebuah kota otonom pada tahun 20010 ini menyimpan berbagai macam keindahan wisatanya. Mulai dari benteng sampai pantai-pantai yang mempesona ada di kota ini. Namun Pantai Sulamadaha adalah pantai yang menjadi tujuan utama para wisatawan yang dateng ke kota ini.

Dilansir dari Telusur indonesia.com, Pantai Sulamadaha terletak di Desa Sulamadaha Kecamatan Pulau ternate yang berjarak sekitar 14km dari pusat kota Ternate ini dapat kita tuju menggunakan kendaraan pribadi maupun angkot. Setelah sampai di parkiran, kita di masih harus jalan kaki lagi sekitar 10 menit untuk sampai di pantai ini. Tapi tenang aja, dalam 10 menit itu kamu nggak bakal rugi, karena bakal di temani dengan pemandangan yang mempesona dan jarang di temui di tempat-tempat lain.

Pantai eksotis yang masih alami ini juga di juluki sebagai Pantai Kaca juga. Karena apa? ya karena air laut disini sangat jernih seperti kaca. Jadi apabila kamu melihat perahu atau kapal disini terlihat seperti melayang-layang. Dari pantainya saja kamu sudah bakal bisa melihat keindahan koral-koral dan terumbu karang yang berada di dasar laut.

Istimewanya, selain dapat menjumpai Pulau Hiri, di Pantai Sumaladaha ini bisa menjumpai Teluk Saomadaha. Teluk ini berbentuk piramid dan berpasir putih. Di sekitar teluk pun tak kalah menarik dengan menawarkan taman air yang menjadi spot favorit untuk berenang atau snorkeling.

Pengen renang disini? Bisa banget!  karena kejernihan airnya sangat cocok bagi kamu yang suka berenang dan menikmati keindahan bawah laut. Nggak perlu susah-susah diving kalau ingin menikmati keindahan bawah laut Pantai Sulamadaha.

Nggak  bisa berenang? Tenang saja di pantai ini juga sudah ada jasa persewaan pelampung. Jadi nggak usah khawatir. Atau kalau mau bisa menyewa kapal untuk berkeliling menikmati keindahan pantai ini. Airnya yang sangat tenang bakal membuat kamu betah disini, walaupun pantai ini memiliki pasir hitam yang cenderung beda dengan pantai-pantai eksotis lainnya yang ada di Indonesia.

Cara Menuju ke Pantai Sulamadaha

Pantai yang berjarak 14 km ini dari pusat kota Ternate memang gampang untuk dijangkau. Jika kamu dari Jakarta atau kota besar lainnya, kamu harus menaiki pesawat menuju Ternate. Biasanya pesawat ini akan transit di Makassar atau Manado. Dari Makasar atau Manado menuju pantai dengan naik taksi atau angkutan umum.

Jika kamu ingin lebih irit, cobalah naik angkutan umum. Naiklah angkutan umum menuju Pantai Sulamadaha yang biasanya menghabiskan waktu sekitar satu jam. Di pantai kamu pun bisa menyeberangi Pulau Hiri dengan perahu yang bertarif Rp. 20000. Tertarik bertandang ke sini? Bakal nggak bosan deh kalau berkunjung ke sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here