Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Walakiri

Indonesia terdiri dari gugusan pulau dan terbentang banyak sekali objek wisata pantainya yang wajib Anda kunjungi salah satunya adalah Pantai Walakiri di Sumba,

Pantai Walakiri adalah salah satu pantai indah di Sumba Timur dengan ciri khas pantai di Sumba yang cenderung tenang, landai dengan hamparan pasir putihnya. Berada tak jauh dari pusat Kota Waingapu yaitu sekitar 24 km dan dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan, akses menuju Walakiri sangatlah mudah yaitu berada tak jauh dari jalan raya menuju arah Melolo, sebuah kecamatan yang cukup besar di Sumba Timur. Pengunjung dapat menyewa motor/ mobil dari Waingapu untuk menuju ke Walakiri dikarenakan susahnya transportasi umum dalam kota di Sumba.

Di Pantai Walakiri Anda bisa berjalan menyusuri hamparan pasir putih yang ditemani dengan lambaian pohon kelapa di sekitar tepi pantainya. Air laut yang biru, bersih dan jernih, sangat cocok untuk Anda yang gemar berenang.

Anda bisa bermain air sepuasnya di pantai ini dan pastinya akan membuatmu lupa waktu. Di sebelah barat Pantai Walakiri terdapat rumpun bakau atau hutan mangrove. Terdapat juga pertanian rumput laut di Pantai Walakiri ini. Jika penasaran, Anda bisa menghampiri tempat tersebut dengan berperahu. Tapi ingat ya, jangan sampai merusak rumput laut yang dibudidayakan tempat tersebut.

Berbeda dengan pantai-pantai lain di Sumba Timur yang biasanya sangat sepi, pantai ini cukup ramai karena banyak pemukiman warga di sekitarnya. Anda dapat menemukan warung-warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman.

Walakiri ini terbilang pantai yang sangat unik dan merupakan spot yang tepat untuk menunggu matahari terbenam. Penasaran uniknya? Pohon-pohon mangrove kerdil yang terdapat di ujung bibir pantai ini jawabannya. Apabila air sedang pasang sekilas tak ada yang membuat unggul Pantai Walakiri, namun tunggu sampai air sedikit surut. Siluet pepohonan mangrove yang meliuk-liuk bak penari membuat Walakiri menjadi sebuah fenomena yang unik dan memanjakan mata. Ketika matahari terbenam, perpaduan antara warna langit senja dan siluet pohon mangrove terlihat sungguh artistik dan fotogenik untuk di foto dari segala arah. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen tersebut. Jadi, penasaran ingin menyaksikan sendiri sunset artistik ala Pantai Walakiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here