Mengenal Objek Wisata Baru Situs Gunung Kasur

Situs Gunung Kasur

Mungkin agak sedikit heran dengan nama situs batu kasur, dan banyak yang belum mengenal objek wisata yang baru di kenal ini, namun bagi masyarakat Cianjur , objek wisata gunung kasur bukanlah baru melainkan sejak orang tua dahulu pun objek ini sudah ada, namun pemerintah kota cianjur baru membuka objek wisata baru ini di tahun 2015 lalu, Entah ada apa legenda atau misteri yang ada di sana namun sekitar dua tahun terakhir tempat ini jadi magnet baru di kawasan wisata kota Cipanas – Cianjur.

Saat Redaksi menyambangi Gunung kasur Kondisi Gunung Kasur nampak kurang terawat karena masih banyak sampah yang di buang wisatawan yang datang karena rasa penasarannya. Menaklukkan Gunung Kasur tidaklah mudah karena butuh usaha yang lebih. Pasalnya belum ada jalan yang dibuat secara permanen, sehingga banyak jalan yang berlumpur dan cukup menantang.

Sesampainya di puncak Gunung kasur terdapat pemakaman kuno yang konon merupakan makam pendiri kerajaan Cianjur, keberadaan makam yang dikramatkan oleh penduduk setempat. Menurut beberapa warga sekitar, makam tersebut merupakan makam Eyang Jaya Paksi yang dipercaya merupakan keturunan Kerajaan Banten.

Situs Gunung kasur Alamatnya berada diantara Desa Gadog dan Cibodas, Kecamatan Pacet. Selain memiliki pemandangan yang indah, Gunung Kasur juga dipercaya sebagai salah satu situs prasejarah. Dari ketinggian 1.080 mdpl, kalian bisa menikmati hamparan gunung yang indah sambil menghirup udara segar yang dikeliling dengan pepohonan yang rimbun.

Saat kabarrantau.com bertanya kepada warga tentang Asal usul nama “Gunung Kasur” karena dulunya di puncak Gunung Kasur memiliki lempengan batu yang mirip seperti hamparan kasur yang sedianya dilengkapi dengan batu berbentuk bantal dan guling. Rasa penasaran kalian siap-siap bertambah karena di salah satu batu yang berada di Gunung Kasur ini terdapat sebuah telapak kaki yang dipercaya sebagai bekas telapak kaki salah seorang Patih Pertama Cianjur.

Selain itu situs tersebut tengah populer, selain dapat menikmati panorama gunung Gede Pangrango yang penuh dengan keindahan dan udara sejuk, terutama di kalangan remaja yang seringkali memadati lokasi untuk berfoto ria, juga dengan bermain baling-baling, sehingga selain menjadi objek wisata juga menjadi arena permainan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here