Memperkenalkan Khasanah Budaya Indonesia Melalui Cita Rasa Kuliner di Beijing

Kuliner Indonesia di perkenalkan di Conrad​ Beijing

Kembali Indonesia memperkenalkan khasanah budaya Indonesia melalui cita rasa kuliner di Beijing Festival kuliner Indonesia yang juga merupakan bagian dari upaya KBRI Beijing dalam memperkenalkan khasanah budaya tanah air di Tiongkok.

Mengambil tema “a Taste of Indonesia”, festival kuliner yang diprakarsai oleh Hotel Conrad Beijing dan didukung oleh KBRI Beijing kali ini akan berlangsung pada tanggal 6-16 Juli 2017 dan menghadirkan berbagai menu andalan khas Pulau Dewata Bali.

Tiga chef asal Hotel Conrad Bali, yaitu  I Made Semawan, Agus Feritude, Agus Surya akan meracik paduan bahan dan bumbu masakan secara profesional, sehingga akan menjamin otentisitas kuliner Indonesia dengan cita rasa yang tinggi, sebut saja ayam betutu, babi guling, nasi goreng, sate ayam Bali dan berbagai pilihan menarik lain tentunya.

Dalam sambutan pembukaan festival yang berlangsung pada tanggal 6 Juli 2017,  Duta Besar Soegeng Rahardjo mengungkapkan rasa optimisnya bahwa festival kuliner akan semakin memperkenalkan ragam budaya dan potensi Indonesia lainnya kepada masyarakat setempat. “Dengan semakin dikenalnya tradisi, cita rasa kuliner, serta keindahan destinasi-destinasi pariwisata Indonesia, diharapkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia akan terus meningkat,” lanjut beliau menekankan.​

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh puluhan tamu udangan dari kalangan media lokal mainstream, media pariwisata dan kuliner yang selama ini menjadi mitra kerja KBRI Beijing dan Hotel Conrad Beijing.

A Taste of Indonesia merupakan kegiatan promosi kuliner kedua yang diselenggarakan oleh KBRI Beijing pada tahun 2017. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa mendatang, guna lebih memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat luas di Tiongkok, serta meningkatkan people-to-people contacts antara kedua negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here