Membanggakan! TNI Raih 3 Emas Kompetisi Voli di Lebanon

Membanggakan bukan hanya atlit nasional yang meraih prestasi internasional, namun Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) atau Indonesian Battalion (Indobatt) berjaya di kejuaraan voli pantai United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL). Konga berhasil menyapu bersih semua medali di tiga kategori dalam kejuaraan tersebut dengan meraih 3 emas dan 2 perak.

Kepala Penerangan Konga Lettu Inf Yandra menuturkan dalam kejuaraan voli pantai tersebut Konga berhasil membuat all Indonesian final di dua kategori yakni ganda putra dan campuran. Untuk ganda putra yakni pasangan Serma Aat Sugandi dan Praka Sugeng yang berhasil mengalahkan pasangan Kopda Dedik Andriyono dengan Praka Natalis Hasage.

“Untuk ganda campuran juga terjadi all Indonesian final, di mana pasangan Sertu Lutfiah dan Kopda Zaenal berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Serka Pom W Rani Handayani yang berpasangan dengan Kopda Puji Haryono,” kata Dansatgas Konga Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dalam keterangan tertulis detikcom.

 
Sedangkan di nomor ganda putri Konga berhasil mengkandaskan perlawanan pasangan dari Tanzania. Adapun pahlawan Konga pada kategori tersebut yakni Serka (K) Devota berpasangan dengan Serda (K) Cindy Mervita.

Para peraih medali tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Arfan. Dia menyadari untuk menghadirkan all Indonesian final bukan pekerjaan mudah.

“Saya sebagai Dansatgas Konga XXIII-L/UNIFIL merasa bangga kepada Tim Voli Pantai Indobatt yang telah menyapu bersih semua kategori. Saya merasakan perjuangan mereka, karena negara-negara yang dihadapi tidak lah ringan, apalagi ada dua nomor yang menciptakan all Indonesia final. Mereka telah menunjukan perjuangan yang sangat maksimal,” papar Arfan.

Kejuaraan bertajuk UNIFIL Beach Volly Ball Competition 2018 digelar pada tanggal 9 hingga 12 Juli 2018. Kejuaraan tersebut rutin digelar setiap tahun dan diikuti negara anggota UNIFIL antara lain Austria, Malaysia, Spanyol, Ghana, Tanzania, India, Italia, China, Serbia dan Nepal. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here