Melihat Grand Canyon Indonesia di Ciamis

Anda senang mengagumi tempat-tempat eksotis di dunia tentunya banyak destinasi wisata yang mirip dengan negara luar, salah satunya Grand Canyon di Ciamis yang mirip dengan Grand canyon di Colorado, Amerika Serikat.

Di tempat tersebut, Anda bisa menemui ngarai atau lembah yang sisi kiri dan kanannya sangat terjal berhiaskan stalaktit dan stalagmit berusia jutaan tahun.

Namun, siapa sangka di Indonesia ternyata juga memiliki tempat yang sangat mirip dengan daerah yang sering dijadikan tempat syuting Hollywood itu. Bahkan saking miripnya tempat ini dijuliki Green Canyon atau Ngarai Hijau.

(Instagram/xplorea_indonesia)

Bernama asli Cukang Taneuh, daerah yang pertama kali dipopulerkan oleh wisatawan Perancis tahun 1993 ini berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis atau sekitar 31 kilometer dari Pangandaran.

Di tempat ini Anda akan melihat air hijau bersih dari sungai yang mengalir. Berbeda dengan Grand Canyon, di Green Canyon Anda bisa melihat rimbunnya pepohonan yang diapit oleh dua bukit dan bebatuan.

(Instagram/xplorea_indonesia)

Selain itu, Anda juga bisa melihat air terjun di mulut gua bernama air terjun Palatar, yang lagi-lagi tak akan ditemukan di Grand Canyon. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti memancing, panjat tebing, dan berenang. Dengan udara yang sangat sejuk tentunya akan memberikan sensasi luar biasa.

Untuk mencapai ke lokasi tersebut, anda harus menyewa perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Dari sana Anda akan memakan waktu 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km. Penasaran suasana dengan Green Canyon? Namun bisa ditemui di Indonesia, datang dan nikmati suasana hijau alaminya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here