Masyarakat Indonesia di Finlandia Sambut Kedatangan Tim Bulu Tangkis Sudirman Cup 2021

​Masyarakat Indonesia di Finlandia menyambut dengan antusias kedatangan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudirman Cup 2021 di bandara internasional Helsinki, Finlandia (22/09/2021). Tim yang berjumlah 38 orang tersebut terdiri dari atlet, official, dokter/tim kesehatan, dan tim teknis. Penyambutan dilakukan dengan memperhatikan rekomendasi protokol kesehatan pemerintah setempat.

Melalui sosial media, Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri menyampaikan salam hangat dan selamat datang kepada Manajer Tim, Eddy Prayitno. Perwakilan dari KBRI Helsinki, Basyiruddin Hidayat, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler memberikan karangan bunga kepada Manajer Tim sebagai bentuk sambutan dan dukungan terhadap Tim Indonesia. Manajer Tim Indonesia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada KBRI Helsinki dan seluruh masyarakat Indonesia di Finlandia dan Estonia atas sambutan hangat yang diberikan tersebut.

Tim Bulu Tangkis Indonesia akan bertanding dalam Total Energies BWF Sudirman Cup Finals 2021 yang akan diselenggarakan di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober 2021. Kejuaraan tersebut sedianya akan dilaksanakan di Suzhou, China, namun karena pembatasan pandemi COVID-19, BWF kemudian mengumumkan bahwa kejuaraan dilaksanakan di Vantaa, Finlandia.

Kejuaraan memperebutkan Sudirman Cup akan terdiri dari pertandingan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Terdapat 16 tim yang terbagi dalam 4 (empat) grup dalam pertandingan tersebut. Indonesia berada di grup C bersama dengan Denmark, R.O.C, dan Kanada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here