Mahasiswi Indonesia Raih Runner-up Nyanyi Mandarin di Taiwan

Indonesia kali ini mendapatkan prestasi membanggakan yang di persembahkan salah seorang mahasiswi asal indonesia, prestasi tersebut terukir dalam Prestasi tarik suara tingkat internasional yang berhasil diraih Jesslyn Regina Margono.

Mahasiswi Universitas Widya Kartika (Uwika) tersebut berhasil menggondol juara II dalam kompetisi menyanyi bahasa Mandarin di The Weilin International Singing and Accomplishments Competition di Taiwan Minggu (11/12).

Seneng banget bisa lolos dan juara II. Apalagi ketika tahu banyak peserta yang menyanyinya bagus dalam kompetisi tersebut,” tutur mahasiswi jurusan sastra Mandarin itu.

Jesslyn menuturkan, untuk mengikuti kompetisi tersebut, dirinya bermodal nekat. Sebab, dia mempersiapkan lomba itu dalam waktu singkat. Yakni, sekitar dua minggu.

”Sebelumnya juga ikut lomba menyanyi di Malaysia pada akhir November,” kata mahasiswi semester I itu.

Perempuan kelahiran 4 Juni 1997 tersebut menambahkan, dalam kompetisi itu, dirinya harus bersaing dengan 40 kontestan dari berbagai negara.

Antara lain, Taiwan, Malaysia, dan Singapura. Persaingan terasa semakin ketat ketika Jesslyn sadar, dirinya mengikuti kategori mahir dalam kompetisi tersebut.

Meski berat, Jesslyn tidak minder. Bermodal percaya diri belajar Mandarin sejak kecil, dia terus memastikan bahwa setiap kata yang dia ucap tidak meleset. Intonasi dan pelafalan harus jelas.

”Maklum, di bahasa Mandarin, bicara berbeda sedikit saja akan mengubah arti. Makanya harus hati-hati,” ujar perempuan yang membawakan lagu berjudul Ni Shuo Ni Bu Gan Ai Wo karya Pan Mei Chen itu.

Seluruh pencapaiannya tersebut, lanjut dia, merupakan buah kerja keras sejak SD. Ya, sejak usia sembilan tahun, Jesslyn belajar bahasa Mandarin secara otodidak.

Setelah lumayan mahir, dia baru mengikuti kursus olah vokal. Ke depan, Jesslyn berharap bisa menggelar konser solo. Tentu, menampilkan lagu-lagu Mandarin. ”Kalau konser bersama sudah pernah saya lakukan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here