Mahasiswa Yogyakarta Ini Raih Medali Emas Dalam Sea Games 2017

Prima Wisnu Wardhana. Seorang mahasiswa Yogyakarta yang turut persembahkan medali emas di ajang kompetisi olahraga bergengsi tingkat Asia, SEA Games 2017.

Untuk meraih prestasi di ajang internasional dan mewakili Indonesia dalam sebuah pertarungan kompetisi bisa di raih dari berbagai kalangan tidak terkecuali bagi mahasiswa, terlebih bila berhasil menyabet prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dalam sea games 2017.

Prima Wisnu Wardhana Seorang mahasiswa Yogyakarta yang turut berlaga di ajang kompetisi olahraga bergengsi tingkat Asia, SEA Games 2017. adalah salah satu atlet panah Indonesia yang mencatatkan diri sebagai peraih medali emas ke dua bagi Indonesia pada ajang Sea Games 2017 di Malaysia. Ternyata, atlet ini masih tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Prima berhasil menyabet medali emas pada cabang panahan nomor compound perorangan putra setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor 145-144 di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

“Kami berharap keberhasilan meraih prestasi internasional dapat membawa UNY semakin berkualitas,” ujar Prima, dilansir dari laman resmi UNY, Jumat (25/8).

Prima bersama atlet panahan putri, Sri Yanti, berhasil mengawinkan nomor ‘compound’ individu putra dan putri walaupun semula keduanya tak ditargetkan meraih medali emas oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), apalagi mereka harus menghadapi lawan yang cukup berat pada partai final.

Sementara itu, Claudia Megawati Suyanto, alumni FIK UNY dari Prodi PJKR UNY yang lulus tahun lalu turut menyumbang medali perunggu pada cabang olahraga renang indah nomor ‘duet technical routine’ pada Jumat (18/8). Claudia bersama pasangannya Annisa Feritrianti menyatakan bahwa keberhasilan mereka menyumbang medali perunggu adalah karena memiliki rasa saling percaya dan fokus pada penampilannya.

Sebelumnya, pasangan andalan Indonesia tersebut mampu meraih medali pada nomor yang sama pada SEA Games 2015 di Singapura. Claudia sering menyumbang berbagai medali pada kejuaraan renang indah tingkat nasional dan internasional seperti menyapu bersih medali emas pada tiga kategori di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 dan Kejuaraan Internasional Jogja Open di Kulon Progo yang diikuti peserta dari ASEAN dan Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here