Mahasiswa Semarang Raih Penghargaan ICSB Indonesian Presidential Award

Satu lagi prestasi gemilang berhail terukir dari salah satu mahasiswa Indonesia asal Semarang dengan meraih penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2016. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis Undip Budi Setiono, Rabu ( 9/11) di Gedung RRI Semarang

Budi Setiono mengatakan kampus adalah tempat tersimpannya hasil – hasil riset dan masyarakat adalah pasar penerapan riset. Oleh karena itu diperlukan kerjasama tiga piranti antara Academic, Business dan Government (ABG) untuk membangun Hilirisasi Riset, “Undip memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pemberian penghargaan tersebut . “Kita selama ini memang concern membantu pengembangan UMKM lewat pendidikan, penelitian, dan pelatihan. Bekerjasama dengan berbagai instansi dan perbankan, tiap tahun Undip membina dan mendampingi UMKM dan mencetak pebisnis pemula dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum”Jelasnya

Undip memperoleh penghargaan ini untuk pilar Academician khususnya dalam bidang penelitian (research). Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi serta komitmen Undip dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

ICSB sendiri merupakan sebuah organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1955. Organisasi ini bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang organisasi ini memilik 70 chapter di berbagai negara, termasuk ICSB Indonesia.

ICSB mempertemukan akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh belahan dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidangnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here