Mahasiswa ITB Berhasil Borong Prestasi di IChEC 2017

Mahasiswa ITB Raih Berbagai Prestasi di IChEC 2017

Mahasiswa ITB berhasil menjuarai berbagai cabang lomba di ajang Chemical Engineering Challenge (IChEC) 2017. Kompetisi tersebut merupakan lomba di bidang keilmuan Teknik Kimia berskala internasional yang digelar tiap tahun.

Pada tahun ini, tema yang diangkat bertajuk “Utilization of Renewable Resources to Enhance Nation’s Energy Sustainability”. Lomba-lomba yang digelar tahun ini merupakan Plant Design Competition, Problem Solving Competition, Debate Competition, Essay Competition, serta Poster Competition.

Berbagai prestasi yang diraih terdiri dari juara 1 di cabang Plant Design Competition yang diikuti Muhammad Iqbal Prasetyo (Teknik Kimia 2013), Untoro Eko Saputro (Teknik Kimia 2013), dan Ayu Rizki Ramadhani (Teknik Kimia 2013). Tim ITB pun meraih juara 2 di cabang ini yang diikuti Anthony Gunawan (Teknik Kimia 2013), Ryan Bagus Fitradi (Teknik Kimia 2013), dan Ivan Ruben Darmawan (Teknik Kimia 2013).

Selain itu tim ITB juga meraih gelar juara 2 di cabang Problem Solving Competition yang diikuti Stephen Andrean (Teknik Kimia 2013) dan Hardono Japonika (Teknik Kimia 2013) serta juara 1 di cabang Paper Competition yang diikuti Kharis Adi Rahmanto (Teknik Kimia 2013).

Berbagai proses yang dilalui mahasiswa-mahasiswa Teknik Kimia ITB ini tidaklah mudah. Selain harus bersaing dengan puluhan tim dari tahap abstract submission, full paper competition, bahkan hinggal tahap grand final pun mereka harus memresentasikan hasil kerja mereka didepan jajaran tim juri yang merupakan pegiat industri, serta orang-orang terampil di bidangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here