Mahasiswa Indonesia di Ningbo outing bersama di Taizhou Ningbo

mahasiswa Indonesia di Ningbo outing bersama di Taizhou

Perhimpunan mahasiswa Indonesia di Tiongkok cabang Ningbo atau yang lebih dikenal dengan nama Permit Ningbo untuk pertama kalinya berhasil mengadakan sebuah outing luar kota untuk menyambut para mahasiswa baru di Ningbo dengan tema Indonesian Freshmen Outing (IFO) 2016 “A One Big New Step”.

Acara yang diadakan di kota Taizhou ini diikuti oleh 105 peserta dari seluruh universitas yang ada di Ningbo seperti Nottingham University, Ningbo University, Ningbo university of technology, Wanli University, dan juga Ningbo Zhicheng school. Acara ini didukung oleh beberapa pihak sponsor yaitu BLCI, studi di China, AUT Language school, University of Nottingham, dan beberapa media partner seperti suara harian Fajar, majalah cabe rawit, dan Koran Lensa focus.

Menurut penanggung jawab IFO yang juga merupakan Wakil ketua umum 1 PPIT Pusat, Raynaldo Aprillio “Acara ini adalah sebuah terobosan baru Permit Ningbo dalam usahanya untuk menjadi wadah pengembangan minat bakat dan koneksi bagi mahasiswa Indonesia di Ningbo, karena untuk pertama kalinya Permit Ningbo mengadakan acara welcoming freshmen yang berskala satu kota setelah sebelumnya acara penyambutan hanya di lakukan di universitas masing-masing.

Dengan semua rancangan acara yang telah disusun, diharapkan acara ini dapat menjadi awal untuk membangun kekeluargaan antara semua mahasiswa Indonesia di tanah rantau Ningbo.” Memulai acara ini di hari sabtu, peserta dari berbagai universitas ini diajak untuk berkeliling Ningbo sebelum akhirnya singgah di Nantanglaojie. Di sini peserta dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok kecil berisikan 10 orang yang dipimpin 1 PIC dari panitia. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Taizhou dan sesampainya di sana peserta kembali dibagi menjadi beberapa kelompok untuk ice breaking.

Acara malam hari dilanjutkan dengan penampilan drama dan parody dari masing-masing kelompok yang sangat menghibur. Keseruan acara ditambah dengan hangatnya api unggun di pinggir sungai. Acara api unggun dilanjutkan dengan nyanyi – nyanyi bersama. Tidak berhenti di situ, panitia sudah menyiapkan sebuah kejutan yaitu jurit malam dengan membangunkan peserta secara tiba-tiba pada jam 2 pagi. Keesokan harinya setelah makan pagi, peserta harus menyelesaikan beberapa misi per pos di games amazing race. Di sini, kelompok kembali dibagi ulang dengan tujuan untuk semakin membuat peserta mengenal satu sama lain.

Puncak acara dari IFO kali ini adalah game “lindungi merah putih” dimana di sini peserta harus membuat sebuah benteng kardus dengan mereka semua dan bendera merah putih di dalamnya. Tujuan benteng tersebut adalah melindungi bendera merah putih agar tidak basah saat nanti panitia menyiramkan air ke dalam benteng kardus tersebut. Pada permainan ini ikatan antar peserta semakin terjalin karena kali ini semua peserta bersatu untuk melawan panitia. Acara lalu ditutup dengan foto bersama dan perjalanan pulang ke universitas masing – masing. (Indah Morgan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here