Mahasiswa FH Unhas Juarai Kompetisi Debat Nasional

Delegasi Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin yang tergabung dalam UKM Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHaK) meraih juara pertama pada kompetisi debat nasional Airlangga Law Competition

Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum FH Unhas Aura Nur Maulida di Makassar, Rabu, mengatakan kompetisi debat nasional antar mahasiswa se-Indonesia dilaksanakan oleh Masyarakat Yuris Muda Airlangga FH Universitas Airlangga.

“Perjalanan tim dalam meraih juara penuh perjuangan. Namun, berkat dukungan penuh dari teman-teman divisi serta pimpinan Fakultas yang membuat tim FH Unhas semangat dan sukses meraih juara,” jelasnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 24 tim dengan sistem kompetisi terdiri dari babak penyisihan, semi final dan final.

Tim yang terdiri dari Norain Bumbungan (FH UH 2019), Laode Muh Yusuf Soneangka (FH UH 2019) serta Muh. Fadly Ridwan (FH UH 2018) meraih juara pertama setelah di babak final, mengungguli Tim Gustav Radbruch dari Universitas Sumatera Utara.

Dekan FH Unhas Prof Dr Farida Patitingi MHum, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian mahasiswa FH Unhas. Menurutnya, ini merupakan hadiah membanggakan untuk Dies Natalis ke-69 FH Unhas.

“Kami terus mendorong agar mahasiswa menunjukkan prestasi terbaik, melalui keikutsertaan berbagai kompetisi di tingkat nasional. Ini adalah capaian yang membanggakan bagi Unhas,” kata Farida kepada Antara

Tim LeDHak FH Unhas merupakan salah satu unit kegiatan yang sangat aktif mengikuti kegiatan debat hukum di Indonesia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here