Mahasiswa Fapet Unpad Ukir Prestasi Dalam Lomba Karya Tulis di Tokyo

Kembali Prestasi gemilang di persembahkan mahasiswa Indonesia, Kali ini delegasi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara tiga di ajang lomba karya tulis ilmiah internasional “Youth Association of Animal Science” (YAAS) yang digelar Nippon Veterinary and Life Science University di Tokyo, Jepang, 20 – 21 Mei lalu.

Dalam ajang tersebut, delegasi yang terdiri atas Nova Nur Afnita, Yusinta Nurhanifah, Ibrahmi Surya Akmal, dan Rudiyansah, mengangkat makalah berjudul “Empowerment of Bali Cattle (bos sondaicus) as Native Species of Indonesia on a Small Island as Implementation of Sustainable Development Goals (SDGs) 2015 – 2030 Program”.

Makalah itu dipresentasikan di hadapan juri. Dalam rilis yang diberikan Humas Unpad, para delegasi mencoba memberikan solusi dalam upaya merealisasikan swasembada pangan daging sapi di Indonesia melalui makalah tersebut. Ini didasarkan bahwa program swasembada daging sapi di Indonesia belum terealisasi dengan baik.

YAAS sendiri merupakan asosiasi yang bertujuan menjadi ruang bagi individu untuk mengetahui tentang ilmu dan kesehatan hewan. Asosiasi ini menggelar “Conference and Training of Animal Science and Veterinary” (CTASV), untuk mendorong generasi muda untuk dapat berbagai ide serta mengetahui lebih banyak terkait pengembangan industri peternakan di beberapa negara. Lomba karya tulis ini merupakan bagian dari kegiatan CTASV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here