Mahasiswa ITS Borong Dua Penghargaan Dalam Ajang MUN di Gotinggen, Jerman.

Mahasiswa ITS Borong Dua Penghargaan di Jerman
Kali ini, Indonesia patut berbangga atas prestasi mahasiswanya di pentas internasional. Setelah mengirimkan lima delegasi pada Gottingen Model United Nations (GoMUN) 2017, ITS melenggang dengan bangga membawakan dua penghargaan tertinggi dalam ajang MUN di Gotinggen, Jerman.

Kelima delegasi ITS berhasil membawa pulang dua penghargaan di ajang internasional, Gottingen Model United Nations (GoMUN) 2017. Tim ITS tersebut yakni Nadhila Fajriani Putri dan Kita Pritasari meraih penghargaan Best Delegate dan Honorable Mention.
Dalam simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa tersebut Nadhila meraih penghargaan Best Delegate dalam council Organisation of American States. Prestasi yang diraih mahasiswa Departemen Teknik Kimia tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diperlombakan di ajang tersebut.
Sementara itu, rekannya Kita berhasil meraih penghargaan Honorable Mention yang merupakan penghargaan tertinggi kedua dalam council Disarmament and International Security.
Mereka berhasil menyingkirkan 150 peserta dari berbagai negara. “Mereka (delegasi Eropa) lebih sulit diajak untuk diajak negosiasi secara diplomatis dan berpikiran sangat terbuka, kita jadi belajar banyak,” terang Kita.

Sebelumnya, tim ITS melakukan persiapan untuk perlombaan ini sejak Februari lalu. Permasalahan sempat muncul saat pihak GoMUN terlambat mengirimkan petunjuk dan materi perlombaan. Materi – materi tersebut baru dikirimkan berdekatan dengan jadwal ujian akhir semester di ITS. “Kami pun  terpaksa menyiapkan materi dengan sangat terburu-buru,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here