Mahasiswa BK Raih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah di UNESA

Dengan kemajuan dan perkembangan teknologi turut berperan dalam meningkatkan kebutuhan manusia, salah satunya kebutuhan hiburan. Game online di Indonesia kebanyakan merupakan remaja, hal inilah yang membuat tim Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan UAD, Siti Feti Fatonah, Claudy Desya Wiretna, Khansa Salsabila mengangkatnya sebagai latar belakang dalam menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Dengan judul “Meningkatkan Interaksi Sosial Terhadap Lingkungan Sekitar pada Pecandu Game Online dengan Konseling Cognitive Behavior Theraphy”, Feti dan kawan-kawan ingin memberikan solusi terhadap orang tua dan masyarakat untuk membantu meningkatkan interaksi pemain game online terhadap lingkungan sekitarnya.

“Harus banyak baca sumber referensi, karena penulisan KTI bertujuan memberikan solusi,” ujar Feti sebagai ketua tim. Feti dan dua temannya harus latihan presentasi dan menduga-duga pertanyaan yang akan diajukan oleh dewan juri saat pelaksanaan lomba di Universitas Negeri Surabaya UNESA, beberapa pekan lalu.

Menurut Feti, sebagai juara di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional LKTIN ternyata membuatnya ingin terus berpartisipasi. “Dengan tulisan bisa membantu seseorang belajar menangani suatu masalah dan mendapat pengetahuan. Saya ingat pesan Pak Wahyu dosen pendamping, berpesan bahwa kemenangan itu bukan ketika kita bisa menjadi juara tapi kemenangan adalah ketika bisa menahan emosi saat menjadi juara dan saat tidak menjadi juara,” pungkas Feti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here