Lukisan Arek arek Batu Malang di Pamerkan di Hungaria

Pada tgl 4 Mei, 2019 bertempat di kota Hajdudorog, Hungaria telah berlangsung Pameran Lukisan 3D oleh Ver-Deco Art Group yang berkolaborasi dengan PavilionSix Art Gallery Budapest. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Gabriella Veress selaku Pimpinan Ver-Deco telah menggandeng 10 karya para perupa Batu, Indonesia untuk didisplai pada seri Pameran 3D Ver-Deco yang telah dimulai dari Debrecen pada 2 minggu berselang (di Cultural House-Gallery, tgl 15-29 April 2019 Debrecen).

Adapun roadshow Ver-Deco Art Group selain promosi dan mengukur pengalaman 17 murid-muridnya, namun juga memadukan karya Timur-Barat yang sudah dimulainya setahun ini dan nampaknya telah menemukan tempat yang baik di mata masyarakat Hungaria yang tidak sering menemui karya lukisan Indonesia di Hungaria. Pada kesempatan di Debrecen Ibu Titania Arimbi, Pelaksana Fungsi Sosial Budaya dari KBRI Budapest mewakili Duta Besar RI untuk Hongaria, Bapak A.H. Dimas Wahab membuka kegiatan pameran tersebut. 10 karya pelukis dari Indonesia ditampilkan termasuk hasil karya Maharani yang telah memiliki galeri lukisan sendiri di Budapest sbb : Hendung Tunggal Djati, Supriyono, A.Halim, Anwar, Prie Wahyuono, Fadjar Djunaedi, Mollpony, Riyanto Sinyo, Agus Riyanto dan Maharani.

Tema dari Pameran di hajdudorog adalah „Együtt a fogyatékkal élőkkel” (bersama dengan kaum handicap) yang ditujukan untuk menghibur orang2 cacat jasmani dan lemah penglihatan. Ver-Deco membuktikan bahwa disuatu pameran lukisan dapat dinikmati bersama para penderita lemah pandangan dan pengunjung biasa secara bersamaan. Untuk menghibur sekaligus memperkenalkan budaya dan tari Indonesia disajikan tarian Indonesia oleh Irda Risdiati, dari Arum Melati Dance Group, Budapest dengan sponsor dari Ver-Deco.

Terima kasih tak lupa disampaikan kepada Staf Ver-Deco dan staf Cultural House Hajdudorog yang memungkinkan berjalannya pameran ini dengan baik. Juga terimakasih kepada Walikota Hajdudorog yang berkenan membuka pameran dan TV dan crew setempat yang bersedia hadir dan meliput.

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Ver-Deco dan seluruh peserta perupa pameran di hajdudorog, terus dan tetaplah berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here