Lima Atlet Muda Baseball Bandung Ikuti Pertandingan The 9 tahun UI2 Di Tiongkok

Atlet Muda Baseball Bandung Akan Berlaga Di Tiongkok

30 orang rombongan atlet muda asal Bandung akan berangkat untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan The 9 tahun UI2 Asian Baseball Championship 2016 di Kota Zhongshan, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Peserta dengan perincian 5 orang diantaranya adalah atlet usia dini asal Kota Bandung yang telah memenangkan kejuaraan Nasional Junior Baseball UI2 di Jakarta pada Februari lalu.

Pertandingan The 9 tahun UI2 akan dilakukan pada tanggal 9- 13 Desember 2016 mendatang, sebelum keberangkatan. Para peserta mendapatkan arahan dan nasihat dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, agar dapat meraih juara di pertandingan nanti. Ridwan juga menekankan agar selain menjaga fisik, kunci kesuksesan juga terletak pada kemampuan mengelola pikiran.

“Fisik mah gimana pikir. Kalau kamu pikir kuat, pasti kuat. Kalau kamu pikir seadanya, ya seadanya,” tutur Ridwan Kamil.

Ia lantas mendoakan agar tim yang berangkat ke Tiongkok ini mendapatkan hasil yang maksimal. “Karena ini membela tanah air, saya kira bisa sampai ke Tiongkok saja sudah jadi pahlawan. Mudah-mudahan nanti di sana bisa berprestasi,” ujar Wali Kota.

Manajer tim, Linda Mahdis menerangkan kepada Wali Kota bahwa pada kejuaraan nasional, kelima anak ini berhasil mendapatkan penghargaan, yaitu Best Pitcher, Best Slugger, Most Valuable Player, Best Hitter, dan Best Run Batted In (RBI).

“Dari lima penghargaan, lima-limanya dari Jawa Barat,” jelas Linda.

Kelima atlet muda Kota Bandung itu setiap minggu rutin berlatih di UPI di bawah asuhan club Rusa Hitam. Mereka bersekolah di SMPN 2 Bandung, SMPN 7 Bandung, SMP Al Azhar, SMP Pelita Nusantara, dan SD Gagas Ceria.

Di kota Zhongshan nanti, tim Indonesia akan berhadapan dengan 8 negara lain, yaitu Jepang, Korea Selatan, Mongolia, India, Pakistan, Taiwan, dan Hong Kong. Zhongsang sendiri merupakan pusat perkembangan olahraga Baseball di Tiongkok. Kota ini telah mengembangkan 20 tim baseball dan melatih lebih 500 pemain muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here