Kue “Barong dan Pura” Antarkan Iva Tanadi Raih Bronze Dalam Kompetisi Cake International di London

Iva Tanadi berhasil meraih Bronze dalam Kompetisi Cake International di London

Berawal dari sekedar hobi mencintai membuat kreasi kue, ternyata menghantarkan Iva Tanadi meraih Bronze dalam Kompetisi Cake International yang diadakan di london.

Iva Tanadi bermula hanya sekedar coba-coba mengikuti kejuaraan cake international yang di gelar di London, setelah sebelumnya sengaja mendaftarkan diri untuk ikut kejuaraan tersebut hingga berhasil di nilai juri dan lolos dari ratusan peserta berbagai negara yang tidak masuk kualifikasi, dan berhasil masuk dalam kategori Class International.

Kue dengan bentuk Barong dan Pura menjadi tema yang dipilih oleh Iva dalam kompetisi tersebut, dan tidak lah sulit baginya mendesign sendiri kue ini. “Design di kerjakan di Indonesia, sesudah itu baru saya cover dengan sugar icing, dan buat accesoriesnya satu persatu dengan modelling paste & royal icing. Selain di ukir, saya juga lukis dengan edible colouring”ungkap Iva yang telah menekuni kreasi kue sejak 2008.

Menurut Iva proses pembuatan kue tersebut di lakukannya selama seminggu sebelum kompetisi, dari design hingga penyelesaian 50% di kerjakan di Indonesia “Kemudian saya bawa ke London pada tanggal 19, tanggal 20 baru saya selesaikan yang 50%”Ujarnya.

Atas prestasi tersebut, Iva Tanadi berhasil memperoleh penghargaan Bronze pada kategory International Class dan berhasil menyisihkan kontestas lainnya dari berbagai negara.

Kompetisi Cake International merupakan kompetisi membuat kreasi kue yang menarik dari berbagai negara yang di selenggarakan setiap tahunnya, tidak kurang dari 500 peserta dari berbagai belahan dunia turut serta dengan beragam kreasi kue, pada tahun ini di selenggarakan di Alexandra Palace London pada 22-24 April 2017.

Rencananya Kue Karya Iva Tanadi yang telah meraih penghargaan Cake International akan di pamerkan pada acara peresmian KBRI london baru yang akan di hadiri Menteri Luar negeri RI Retno Marsudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here