KPK Terima Penghargaan Internasional

Dalam apresiasi upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, KPK menerima penghargaan dari dunia internasional. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr memberikan penghargaan kepada KPK lantaran bekerja sama dengan Biro Investigasi Federal (FBI) dalam mengusut kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Setidaknya ada delapan pegawai KPK terdiri dari penyidik, jaksa dan bagian kerja sama internasional KPK yang menerima penghargaan. Sayangnya, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief enggan menyebutkan nama kedelapan pegawai tersebut.

“Paling penting menyerahkan penghargaan kepada delapan penyidik dan jaksa dan yang dari kerja sama internasional atas kerja sama yang baik dengan FBI, dan Department of JusticeAS dalam pengusutan kasus e-KTP,” kata Laode di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta,

KPK berkoordinasi dengan Badan Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB) dan Badan Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) dalam mengejar uang korupsi e-KTP yang disamarkan di dua negara tersebut.


Laode berterima kasih kepada pemerintah AS terkait bantuannya dalam pengusutan kasus ini. Menurut dia bantuan dari Pemerintah AS masih dibutuhkan dalam mengusut kasus megakorupsi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here