Kota di Indonesia Ini Dinobatkan Kota Terbersih Se Asean Versi ESC Award 2017

Indonesia patut berbangga, pasalnya kota Tulungagung di juluki sebagai kota Marmer menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Dalam ajang ASEAN Environment Day: 4th ASEAN Environmentally Sustainable Cities (ESC) Award 2017, Tulungagung diganjar penghargaan mengenai ESC Award pada Selasa (12/9) lalu. Tentunya ini berhubungan erat dengan penghargaan Adipura Paripurna yang diterima pada tahun lalu. Di mana Tulungagung dinilai berhasil dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Dilansir Radar tulungagung (jawapos) acara ini sendiri dihelat di Jerudong Park Polo Club dan dihadiri pemimpin daerah dari beberapa kota se-ASEAN. Apalagi ini juga penghargaan bergengsi di tingkat ASEAN di bidang lingkungan.

Bupati Syahri Mulyo yang menerima secara resmi penghargaan yang diserahkan langsung Yang Berhormat Dato’ Seri Setia Awang Haji Bahrin bin Abdullah, Menteri Pembangunan Brunei Darussalam. Tentunya hal tersebut membuat bupati berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tulungagung yang secara bersama-sama mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan indah. “Kami tentunya berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung atas capaian ini,” katanya ketika dihubungi Koran ini.

Menurut dia, pemberian penghargaan di bidang lingkungan tingkat ASEAN ini sekaligus mewakili Indonesia. Di mana kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur ini berulangkali menyabet penghargaan Adipura, dan puncaknya pada penganugerahan Adipura Paripurna pada 2016 lalu. “Ini tentunya sangat membanggakan, karena tidak semua kabupaten/kota mendapatkan,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here