Hebat! Kopassus Raih Peringkat 1 sebagai Pasukan Elit Terbaik Dunia

Prestasi membanggalan ditunjukkan prajurit tanah air, Satuan 81 atau yang lebih dikenal dengan Gultor 81 merupakan unit kecil dalam Kopassus yang diisi oleh prajurit TNI terbaik. Gugus tugas yang dibentuk pada 30 Juni 1982 ini memiliki banyak keahlian khusus seperti penanggulangan teror, battle town area, serta bidang intelijen

Dilansir dari situs Thetoptens, pasukan yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur ini menempati peringkat teratas sebagai pasukan khusus anti teroris terbaik, mengalahkan beberapa pasukan elit lain dari berbagai negara di dunia.

Indonesia mengungguli negara besar seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Dari daftar yang dirilis oleh Thetoptens, terdapat juga S.A.S/ Special Air Service dari Inggris yang menempati peringkat kedua sebagai satuan anti teror terbaik. Selain Gultor 81 dan S.A.S, juga terdapat lagi satuan elit anti teror terbaik dari negara-negara lain. Dan inilah daftar 10 satuan anti teror terbaik di dunia versi Thetoptens.

1. Gultor 81 – Komando Pasukan Khusus, Indonesia.

2. Special Air Service, Inggris.

3. DEVGRU (SEAL Team Six) – U. S. Navy, Amerika Serikat.

4. Isreali Matkal / Shayetet 13 – YAMAN, Israel.

5. United States 1st SFOD-D – Delta Force, Amerika Serikat.

6. Germany’s GSG9 – KSK, Jerman.

7. Canadian Joint Task Force 2 – CSOFC, Kanada.

8. Russian OZNAZ – Alpha Group, Russia.

9. National Gendarmerie Intervention Group (GIGN), Perancis.

10. Australian Special Air Service Regiment (Tactical Assault Group-West), Australia.

Banyak juga komentar-komentar dari netizen yang mengutarakan betapa hebat, rahasia, gila, mematikan serta brutalnya latihan yang ditempuh oleh Gultor 81, sehingga menjadikannya sebagai satuan anti teror terbaik di dunia. Bahkan ada netizen yang berucap bahwa Gultor 81 adalah sekumpulan orang dari neraka yang berjalan di muka bumi. Wah, segitunya ya mereka kagum terhadap Gultor 81.itulah daftar dari 10 dari 56 satuan anti teror terbaik di dunia yang dicantumkan oleh Thetoptens. Hebat Indonesia, jayalah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here