Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri dan Gerakan Kebaikan Indonesia Gelar Buka Bersama di Vihara

Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri dan Gerakan Kebaikan Indonesia kembali mengadakan kegiatan untuk meningkatkan toleransi dan persaudaraan antar-anak bangsa. Gerakan yang berikhtiar menjalin toleransi, persaudaraan, dan solidaritas ini menggelar buka puasa bersama di Vihara Prasadha Jinarakkhita, Jakarta barat pada hari ini Sabtu, 9 Juni 2018.

Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri, Gerakan Kebaikan Indonesia,Tempo Institute, Gusdurian, dan Pustaka Bergerak menggelar buka puasa bersama di Vihara Prasadha Jinarakkhita, Jakarta. Sabtu (9/6).
“Ini merupakan acara untuk mewujudkan keneragaman kelompok agama, antarkepercayaan, dan banyak yang bisa diwujudkan untuk menumbuhkan toleransi sesama anak bangsa, seperti menyanyikan lagu nasional, aksi sumbang buku lewat Pustaka Bergerak, wisata melihat wihara dan museum” ujar Putri Presiden Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid  dan juga Perwakilan Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri saat diskusi di Vihara Prasadha Jinarakkhita.

Dalam kesempatan acara tersebut Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI) memberikan Puluhan buku cerita anak kepada perwakilan Pustaka Bergerak yang akan di distribusikan kepada anak bangsa yang berada di Nusantara.
Nugroho Dewanto perwakilan Gerakan Kebaikan Indonesia memberikan bantuan buku cerita anak kepada Pustaka Bergerak dalam buka puasa bersama di Vihara Prasadha Jinarakkhita, Jakarta. Sabtu (9/6).

Nusantio Amien Setiadi sebagai Ketua Gerakan Kebaikan Indonesia mengungkapkan apresiasinya dalam kolaborasi KBI dengan Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri yang sangat penting untuk dilakukan secara berkesinambungan lebih-lebih dalam kondisi kita seperti saat ini. “Kami dari Gerakan Kebaikan Indonesia bersama-sama beberapa komunitas lain seperti Tempo Institute, Gusdurian, Pustaka Bergerak dan lain-lain tentu akan bekerja strategis untuk menjalin toleransi, persaudaraan dan merajut solidaritas demi Indonesia yang damai. Acara seperti ini harus diperbanyak dan diperluas agar di antara sesama kita semakin mengenal, memahami bahkan memaklumi sehingga keberagaman yang justru akan menjadi kekuatan kita, bukan kelemahan kita, untuk bersatu membangun negeri”ungkap Nusantio.

Seperti diketahui sebelumnya Komunitas Kerja Bakti Demi Negeri yang bekerja sama dengan Gerakan Kebaikan Indonesia, mengadakan hal serupa buka puasa bersama di Gereja Katedral, Jakarta, pada 1 Juni 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here