Kevin/Marcus Juara All England 2018

Bendera Indonesia kembali menunjukkan prestasi juara di Internasional melalui atlitnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses mempertahankan gelar All England. Dilansir Detik.com, dalam laga final nomor ganda putra, mereka menang dua gim langsung atas pasangan Denmark.

Bertanding Senin (19/3/2018) dinihari WIB, final nomor ganda putra mempertemukan dua pasangan teratas dunia. Kevin/Marcus yang di posisi pertama dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai nomor dua dunia.

Hasilnya, Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-18 dan 21-17.

Ini menjadi titel kedua Kevin/Marcus di All England. Tahun lalu mereka meraihnya setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kevin di depan dan Marcus di belakang menghasilkan kombinasi mematikan di gim awal. Mereka ngebut dalam perolehan poin dan mampu langsung unggul 5-1.

Sempat memimpin 10-4, poin Kevin/Marcus berhasil dirapatkan Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi 14-11. Pasangan Denmark nomor dua dunia itu malah berhasil menyamakan angka di 15-15.

Namun Kevin/Marcus mampu kembali unggul. Setelah bertarung sekitar 20 menit, mereka meraih gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Pertarungan berjalan lebih sengit di gim kedua. Masing-masing pasangan bergantian mengumpulkan poin demi poin. Sampai kedudukan 9-9 kedua pasangan berulang kali saling susul.

Kevin/Marcus, yang tahun lalu mengumpulkan tujuh gelar juara, kemudian berhasil menjauhkan jarak ke angka 12-9. Namun Mathias Boe/Carsten Mogensen kembali memberi perlawanan untuk menyamakan kedudukan di periode krusial 17-17.

Poin 17 ternyata menjadi yang terakhir didapat Mathias Boe/Carsten Mogensen. Marcus/Kevin mengunci poin lawannya di angka itu dan menuntaskan duel dengan poin 21-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here