Kerja Sama dengan Korea, Jawa Barat akan Miliki Sekolah Kopi

Pemerintah Provinsi Jawa barat, tengah bekerjasama dengan Korea untuk membuat sebuah sekolah kopi internasional. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan kopi Indonesia agar semakin banyak dinikmati oleh warga dunia sekaligus mempromosikan wisata.M Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengatakan, bahwa sekolah ini akan berdiri di pegunungan di Jawa Barat, karena di samping untuk memberikan edukasi tentang kopi sekaligus menjadi sarana promosi pariwisata khususnya alam Jawa Barat kepada dunia.

Pihaknya juga mengatakan telah melakukan pertemuan dengan presiden Universitas Sung Kyul dari Korea Selatan yaitu Mr Dong Cheol Yoon, yang juga sebagai perwakilan dari International coffee Association di Bandung beberapa hari lalu.

Ia juga mengatakan bahwa sekolah internasional kopi dapat mendatangkan networking dari Korea. Karena masyarakat Korea sangat menggilai kopi Asia dengan indeks salah satu yang paling tinggi.

Pemprov Jawa Barat akan mencari 3 lokasi pegunungan yang memiliki keindahan alam menarik sebagai bakal lokasi sekolah kopi tersebut. Ridwan Kamil juga berharap dengan adanya sekolah kopi ini akan meningkatkan kualitas kopi Jawa Barat, selain itu juga mendorong perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Ridwan Kamil juga berharap dengan adanya sekolah kopi ini dapat memperkuat kualitas perkopian Indonesia, dengan begitu ekonomi, brand kopi dan pariwsata juga akan maju seperti pada negara Korea yang sudah lebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here