Keren, Siswa Ipeka Meraih Prestasi Top di Ajang Internasional

Siswa kelas XII Sekolah Kristen Ipeka BSD Stanve Avrilium Widjaja menyabet emas pada ajang International Mathematical Olympiad (IMO) 2020 dan Tuymaada International Olympiad (Tuymaada) 2020.

Prestasi itu sangat membanggakan karena Stanve baru kali pertama tampil dalam IMO 2020.

IMO 2020 diikuti 616 peserta dari 105 negara, sedangkan peserta Tuymaada 2020 berjumlah 151 dari tujuh negara.

“Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang IMO 2020 dan Tuymaada 2020,” kata Stanve kepada JPNN, Kamis (22/10).

Kepala Sekolah SMA Kristen Ipeka BSD Kristhianto Nathanael Kainama mengaku bersyukur atas torehan anak didiknya.

“Stanve telah membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi, kegigihan, kerja keras dan ketekunan pada bidang yang diminati akan mampu membuahkan hasil yang manis,” ujar Kristhianto.

Sementara itu, Koordinator Lokasi Sekolah Kristen Ipeka BSD, Andriani Winoto menyatakan komitmen sekolah dalam mendukung prestasi siswa.

“Siswa diberikan kesempatan yang luas untuk meng-eksplorasi minat dan kemampuan dengan ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan, baik di bidang sains, bahasa, olahraga dan bidang lainnya”, ujar Andriani.

Andriani berharap prestasi Stanve dapat menginspirasi banyak siswa lain, baik di bidang akademis maupun di bidang apa pun yang diminati.

“Sifat tidak mudah menyerah, gigih menekuni dan mengembangkan diri di bidang yang diminati kiranya dapat diteladani,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here