Keren! Madrasah Asal Depok Wakili Indonesia Di Kontes Robot Terbesar Dunia

Tim TechnoNatura akan ikut berkompetisi di ajang FIRST Global Challenge Olympic Robot Competition 2017 pada Juli 16-18 Juli nanti di Washington DC, Amerika Serikat.

Prestasi siswa-siswi Indonesia tidak di ragukan lagi, kemampuan siswa-siswi indonesia mampu bersaing di kancah internasional salah satunya teknologi robot saat ini terus berkembang. Tidak hanya tentang otomasi tetapi juga dikembangkan untuk mampu merespon lingkungannya lewat Internet of Things atau IoT. Pengembangan tersebut tidak hanya dilakukan oleh pakar robot di luar negeri tetapi juga di Indonesia. Hebatnya hal itu dilakukan oleh siswa-siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Techno Natura dari Depok, Jawa Barat yang akan berangkat ke First Global Challenge Olympic Robot Competition 2017 pada 14-18 Juli mendatang.

di lansir dari GNFI, siswa-siswa MA yang tergabung dalam tim Indonesia Robotic Team tersebut akan diterbangkan ke Washington DC, Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam salah satu kontes robot terbesar di dunia.

Kompetisi First Global Challenge Olympic Robot Competition 2017, merupakan kompetisi yang diikuti oleh 160 negara yang dikembagkan berdasarkan STEM (Science, Technology, Engineering, dan Math). Kompetisi ini dianggap sebagai arena tertinggi dalam teknologi robot dan IoT.

Telkom Indonesia yang berkomitmen untuk mengirimkan para siswa berprestasi asal Depok tersebut untuk berkompetisi mengungkapkan bahwa dukungan ini adalah bentuk keseriusan Telkom untuk mendukung generasi muda Indonesia menjadi inventor muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here