Keren! Indonesia diberikan Medali Peacekeepers Dari Sekjen PBB

 “Saya bangga dengan Saudara-Saudara semua karena telah mengharumkan nama Indonesia dan merah putih di tanah Darfur dengan menjadi bagian Misi Perdamaian PBB” demikian salah satu bagian dari sambutan Dubes RI Khartoum pada saat memberikan sambutan pada acara Medal Parade(Penganugerahan Medali) kepada Pasukan Pemelihara Perdamaian (peacekeepers) dari Formed Police Unit (FPU) X Indonesia dan Individual Police Officers (IPO) Polri di El-Fasher, Darfur, tanggal 15 September 2018. Upacara tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan/petinggi UNAMID dan Komandan dari berbagai Kontingen Negara Asing yang ada di El-Fasher, dan Kepala Biro Misi Internasional Mabes Polri (Brigjen Polisi Khrisna Murti).​Deputi Joint Special Representative UNAMID (Mdm. Anita Kiki Ghebo) atas nama Pimpinan antara lain menyampaikan terima kasih kepada Pemri, FPU X Indonesia dan IPO Polri yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, profesional, berani, yang disertai semangat pengabdian yang tinggi, sehingga Sekjen PBB dan Pimpinan UNAMID memandang perlu untuk menganugerahkan medali UNAMID.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga acara pemberian gelar Warga Kehormatan FPU Indonesia kepada Dubes RI Khartoum yang ditandai dengan pemasangan jaket beserta pin FPU X oleh Kasatgas FPU Indonesia (AKBP Lukman Malik).

Brigjen Pol. Khrisna Murti dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa pelaksanaan misi FPU X dan IPO Polri di Darfur merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen Pemri dalam memelihara perdamaian dunia sesuai dengan amanat Konstitusi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here