Keren! Gadis Cirebon Memukau di The Voice of Germany

Claudia Emmanuela Santoso (18), gadis asal Cirebon berhasil mencatatkan namanya dalam ajang pencarian bakat The Voice of Germany. Claudia berhasil lolos di fase blind auditions.

Audia, sapaan akrabnya menyanyikan lagu’Never Enough’ dari Loren Allred saat tampil di blind auditions. Keempat juri terpukau dengan penampilan Audi, keempatnya memutar kursinya. Bahkan, salah seorang juri menangis melihat penampilan Audi.

Tak hanya juri, semua penonton yang ada dalam studio itu pun standing applause. Audi tampil di blind auditions pada Jumat (13/9/2019) kemarin. Penampilan Audi itu diunggah di official YouTube The Voice of Germany.

Christin Gunawan (47), ibu kandung Audi tak menyangka anaknya bisa membuat juri terpukau. Christin terharu dengan perjuangan Audi. Christin tak bisa menyaksikan secara langsung penampilan Audi. Ia hanya menonton melalui skype.

“Proses perjuangannya panjang. Memang atas seizin saya ikut ajang tersebut,” kata Christin saat berbincang dengan detikcom di kedai makanan miliknya di salah satu supermarket Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (15/9/2019).

Christin menceritakan anak pertamanya itu sempat ingin mengundurkan diri. Namun, Christin tak mau kesempatan emas untuk Audi lenyap begitu saja. Ia terus mendoakan dan memberi motiviasi kepada Audi untuk tetap berjuang meraih mimpinya.

“Banyak faktor, cuaca, kemudian salju. Dia kan sempat mengantre ikut audisi. Sempat sakit juga. Kemudian masalah visa juga, sempat mengundurkan diri. Tapi bisa diperpanjang, dan bisa lanjut,” kata Christin.

Lebih lanjut, Christin mengatakan perjuangan Audi mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman itu dimulai sejak Februari lalu. Proses sama seperti ajang serupa yang ada di Indonesia. Audi tinggal di Kota Munchen, di kota tersebut Audi bersama sekitar 1.600 peserta lainnya bersaing untuk bisa lolos.

“Beberapa bulan kemudian dapat kabar bahagia, Audi lolos untuk diadu lagi di Kota Berlin. Jadi awalnya audisi di antar kota dulu,” katanya.

Ia bersyukur Audi berhasil melanjutkan ke tahap berikutnya. Hebatnya lagi, Audi menjadi salah satu peserta yang diperebutkan para juri saat blind auditions.

“Jurinya berebut coaching Audi. Audi memilih Alice (salah satu juri),” kata Christin.

Christin mengatakan Audi lolos dari SMAK Penabur Kota Cirebon dan melanjutkan studinya di Jerman. Selain berjuang di ajang pencarian bakat, Audi juga tengah berjuang menempuh penidikannya di Jerman.

Sekadar diketahui, Audi merupakan anak pertama dari pasutri Indra Gunawan Santoso dan Christon Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here