Keren! 20 Pelajar Indonesia Raih Beasiswa Apple WWDCScholarship 2021

Setiap tahun, Apple memberikan beasiswa kepada 350 pelajar dari seluruh dunia untuk mengikuti ajang Worldwide Developer Conference (WWDC). Nah di 2021 ini pelajar di Indonesia kembali mendapatkan WWDCScholarship, ada 20 orang yang menerima.

Jumlah tersebut meningkat drastis dari tahun lalu. Di 2020 sebanyak 7 orang yang meraih beasiswa Apple itu.

Mereka yang mendapatkan beasiswa ini biasanya akan diterbangkan Apple ke California untuk mengikuti ajang WWDC. Tiket dan akomodasi semuanya ditanggung oleh raksasa teknologi asal Cupertino itu.

Selama seminggu para siswa ini bakal mendapat kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang Apple dan cara membuat aplikasi. Para peraih beasiswa pun diberikan satu tahun keanggotaan Apple Developer Program secara cuma-cuma alias gratis.

Hanya saja sejak 2020 dan berlanjut tahun ini, program tersebut mengalami perubahan lantaran pandemi. Para peraih WWDCSholarship diberikan akses ke semua sesi yang digelar selama seminggu secara online. Selain itu Apple pun mengirimkan mereka pernak-pernik WWDC 2021, seperti jaket, pin dan lain-lain.

Pantauan di situs WWDCScholarship 2021, ada sejumlah pelajar dari Indonesia yang dipajang profilnya mewakili 350 peraih beasiswa tahun ini. Mereka adalah:

– Adeline Marvel dari Batam

– Andrean Lay dari Tangerang

– Davin Djayadi dari Surabaya

– Diana Febrina Lumbantoruan dari Medan

– Diffa Dwi Desyawan dari Majalengka

– Eko Cahyo Prihantoro dari Bandung

– Elsha Danielle dari Tangerang

– Gilang Putra dari Mataram

– Jerry Perdana dari Batam

– Luis Genesius dari Singkawang

– Muhammad Firdaus dari Banjarmasin

– Sholihatul Richas dari Padang Panjang Barat

– Sufiandy Elmy dari Kepulauan Riau

– Tasya Chandra, Karimun

– Timothy Ananda dari Bekasi

– Tsamara Alifia dari Jatinegara

Lalu Gianna Yan, pemenang lain dari tantangan tahun ini. Dia menciptakan Feed Fleet, sebuah aplikasi yang memudahkan petani untuk berbagi kelebihan pangan mereka dengan bank makanan dan mereka yang membutuhkan. Hanya dalam setahun sejak aplikasi dan proyek diluncurkan, lebih dari 30 juta pon makanan telah dibagikan ke bank makanan dan mereka yang membutuhkan.Sebelumnya Apple menampilkan beberapa pemenang Swift Student Challenge tahun ini di situs resmi mereka. Ada Abinaya Dinesh, yang membuat aplikasi yang memberikan cara mudah bagi pengguna dengan gangguan pencernaan untuk mengakses sumber daya dan informasi. Dinesh yang masih berusia15 tahun berencana meluncurkan aplikasinya akhir musim panas ini.

Terakhir, Damilola Awofisayo. Gadis 17 ini adalah pengembang di belakang TecHacks, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menciptakan “lingkungan yang mendukung bagi anak perempuan di mana pun untuk berkreasi, memecahkan masalah, dan menunjukkan bakat mereka bersama perempuan yang berpikiran sama untuk bersaing. dan bekerja dengan.”

Untuk diketahui WWDC 2021 sendiri akan digelar mulai 7-11 Juni. Lantaran masih pandemi COVID-19, ajang tahunan ini digelar secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here