Kembali Mahasiswa Indonesia Raih Penghargaan di Japan Design and Invention Expo

Kembali bendera sang saka merah putih berkibar di ajang internasional dalam ajang Japan Design and Invention Expo 2018 yang diadakan pada 3 – 5 agustus kemarin. Pada acara tahunan tersebut, Indonesia berhasil menyabet medali emas untuk event yang diikuti oleh puluhan perwakilan dari negara di Benua Asia dan Benua Eropa tersebut.
Dilansir GNFI, Adalah dua anak muda asal Universitas Hasanuddin, Tri Puspita Roska dan A. Ameilia Sari Riyandika yang berhasil mengharumkan nama bangsa di event yang diadakan di Tokyo  tersebut. Mereka berangkat ke Jepang dengan keterbatasan biaya. Sehingga, tim yang aslinya berjumlah empat orang tersebut, hanya diwakili oleh dua orang saja. 

Dengan berbekal invensi hasil PKM penelitiannya, Tita, sapaan akrab Tri Puspita Roska dan kolega berhasil meraih raihan poin tertinggi di bidang biotechnology , health and fitnes. Mereka meneliti tentang wound dressing dalam bentuk patch untuk luka bakar yang memanfaatkan ekstrak kulit jeruk manis dan bioselulosa dari fermentasi air kelapa.

Capaian ini, menjadi raihan kedua Tri Puspita Roska di ajang internasional. Sebelumnya, dara 21 tahun tersebut berhasil meraih dua medali emas di Bangkok International Intellectual Property Invention Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2018) pada februari kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here