KBRI Cairo dan PPMI Mesir Gelar Lomba Konten Video Kreatif #DiRumahSaja

Kebijakan-kebijakan yang diambil berbagai negara dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 tentu berimbas kepada kegiatan sehari-hari. Pemerintah Mesir telah menetapkan jam malam (curfew) dan meliburkan kegiatan sekolah dan perguruan tinggi. Sebagai upaya edukasi dan diseminasi informasi mengenai COVID-19, KBRI Kairo bekerja sama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir adakan lomba konten video kreatif bertemakan “What You Can do to Help Others While Staying at Home” yang diikuti oleh para mahasiswa Indonesia di Mesir.

 “Lomba ini merupakan salah satu upaya KBRI Cairo dan PPMI untuk mengarahkan mahasiswa Indonesia untuk tetap di rumah selama masa pandemi COVID-19 di Mesir tetapi tetap produktif,” jelas Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy. “Hasil lomba ini juga dapat dimanfaatkan untuk diseminasi informasi dan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan para WNI di Mesir terhadap wabah COVID-19”, tambah Dubes Helmy Fauzy dalam keterangan persnya.

Terdapat 53 video hasil kreasi para mahasiswa peserta lomba yang diterima  panitia. Walaupun para peserta adalah mahasiswa Indonesia yang mayoritas menuntut ilmu agama di Universitas Al Azhar, hasil-hasil video mereka patut diapresiasi karena proses kreatifnya dilakukan secara mandiri. Dubes Helmy Fauzy telah secara simbolis menyerahkan hadiah bagi 7 pemenang lomba video di KBRI Kairo (14/04/2020).

Lomba konten video kreatif tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan kreatifitas para mahasiswa Indonesia di Mesir di tengah pandemi COVID-19. Indonesia melalui KBRI Kairo juga terus melakukan upaya-upaya diseminasi informasi dan imbauan kepada WNI terkait COVID-19. Selain itu, bantuan kebutuhan pokok juga telah disalurkan kepada para WNI yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here