Juara The Great Australian Spelling Bee 2016 Diraih Anak Indonesia

Hafizh Tristan Bramanta

Satu lagi kebanggaan Indonesia di luar negeri berhasil meraih prestasi, Hafizh Tristan Bramanta biasa disapa Tristan berhasil menjuarai kompetisi mengeja atau spelling bee. Kompetisi yang memasuki musim ke-2 tersebut bernama The Great Australian Spelling Bee, yang diikuti oleh 18 peserta dari berbagai negara.

dikutip dari president post, dalam kompetisi tersebut dan memasuki grand final Tristan bersaing dengan tiga kontestan lainnya yaitu Zachary, Annie dan Ava. Dalam babak grand final Annie dan Ava tersisih dan meninggalkan Zachary dan Tristan. Hingga akhirnya Tristan bisa mengalahkan Zachary dan terpilih sebagai juara pertama The Great Australian Spelling Bee 2016.

seperti diketahui The Great Australian Spelling Bee 2016 merupakan perlombaan guna menguji anak-anak untuk mengeja bahasa tertentu, dan Tristan datang ke Australia dengan tidak bisa berbahasa inggris sama sekali, namun sekarang Tristan menjuarai kompetisi mengeja berbahasa inggris. Memang tidak ada yang tidak mungkin, selamat buat Tristan semoga bisa mengharumkan lebih sering lagi nama Indonesia di negeri kangguru tersebut.

Dikutip dari Wikipedia, Spelling bee atau mengeja adalah sebuah kompetisi dimana orang (seringkali adalah anak-anak), diminta untuk mengeja salah satu kata (biasanya dalam bahasa Inggris). Kompetisi ini dikenalkan pertama kalinya di Amerika Serikat.

Sekarang, kompetisi spelling bee tingkat nasional maupun internasional (paling banyak menggunakan bahasa Inggris) telah diselenggarakan di berbagai belahan dunia, seperti Amerika Serikat, Inggris Raya, Australia, Selandia Baru, Kanada, Indonesia, India, Bahrain, Jamaika, Jerman, Puerto Riko, dan lain sebagainya. Instruksi yang sama juga diperkenalkan dalam waktu yang berbeda, yaitu “dikte” (lazim untuk anak TK). Secara resmi, pemenang pertama dari kejuaraan spelling bee resmi adalah Andrew Smith, pada tahun 1925.

Tepuk tangan meriah sangat pantas diterima oleh Tristan Bramanta (11), anak bangsa Indonesia yang berhasil memenangi ajang kompetisi mengeja kata di Australia: The Great Australian Spelling Bee 2016. Pada perhelatan The Great Australian Spelling Bee season 2 ini, Tristan berhasil mengalahkan 17 kontestan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here