Pebalap Indonesia Juarai BMX Asia 2018

Pebalap Indonesia Rio Akbar, juarai Asian BMX 2018 di Chai Nat, Thailand. Ini menjadi kabar baik, dia akan menjadi salah satu peserta untuk dikompetisikan ke Asian Games 2018. Dalam pertandingan Asian BMX 2018, Rio berhasil mendapatkan emas. Untuk mendapatkannya, Rio harus bersaing dengan tiga pebalap tuan rumah Thailand yaitu Sitthicok Kaewsrikhao yang akhirnya finis kedua, Nonthakon Inkhoksong, dan Phitchayut Kongson. Sedangkan posisi tiga adalah pebalap asal Jepang, Taichi Ikegami.Dalam pertandingan Asian BMX 2018, Indonesia menurunkan tiga pebalap elit putra. Selain Rio Akbar ada dua nama lagi yang dikirim yaitu I Gusti Bagus Saputra dan Tony Syarifudin. Ketiga pebalap ini semuanya mampu bersaing sejak kualifikasi. Namun, Tony kurang beruntung karena dua kali jatuh.

Rio Akbar dan I Gusti Bagus Saputra lebih beruntung karena lolos ke final meski harus melalui pertarungan sengit. Akhirnya kerja keras Rio Akbar membuahkan hasil setelah mampu membawa medali emas dari Chai Nat, Thailand.

Prestasi yang membanggaakan dari Rio Akbar di Thailand ini bisa saja dikatakan sebuah pembuktian setelah sebelumnya dibekali kemampuan dalam dua kejuaraan dunia di Belanda dan Belgia. Ia juga sempat menjalani pemusatan latihan di Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here