Isabelle Kiara, Penyanyi Cilik Asal Malang Sukses Pukau Dunia

Isabelle Kiara, penyanyi cilik asal Kota Malang, meraih sukses di ajang World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat. Dengan suara emasnya, tiga medali direbut Kiara di Olimpiade khusus seni yang diikuti 66 negara itu.

Kiara yang duduk di bangku sekolah dasar bertolak ke negeri Paman Sam bersama 15 anak berbakat yang menjadi wakil Indonesia. Mereka secara resmi dilepas oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara, sebelum ajang WCOPA digelar Selasa (23/7/2019).

Penampilan Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur, diatas panggung menarik perhatian peserta dari negara lain. Kiara bahkan disebut sebagai Celine Dion kecil, karena suara yang memukau.

Isabelle Kiara, Penyanyi Cilik Asal Malang Sukses Pukau DuniaIsabelle Kiara, penyanyi cilik asal Kota Malang di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat (istimewa)

 

Bahkan, vocal coach dari Michael Jackson dan Lady Gaga bernama Romeo Johnson sampai memanggil Kiara. “Dari sekian peserta yang bisa menarik perhatian saya hanya kamu,” kata Intan Kurniawan, kepada Voa ibunda Kiara menirukan pujian Romeo Johnson, Rabu (24/7/2019).

Intan sendiri tak menyangka, Kiara yang baru pertama kali mengikuti WCOPA, mampu meraih tiga medali sekaligus.

“Saya tidak menyangka, meski baru pertama kali ikut, tapi berhasil membawa pulang juara kedua untuk tiga kategori,” ucap Intan.

Dalam perhelatan itu, Isabelle Kiara meraih tiga medali perak untuk kategori Pop, Rnb/soul/jazz, dan Original work. Tiga lagu yang dinyanyikan adalah All By Myself milik Celine Dion, untuk genre Rnb/ blues/jazz, dan lagu berjudul Who’s Loving You yang dinyanyikan Michael Jackson, serta satu judul lagu lain bergenre Original Work.

Intan mengatakan, menurut juri dan National Director Indonesia, dua genre yang dibawakan Kiara masuk kategori genre killer. Yang artinya, genre memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dibawakan anak seusia Kiara.

“Padahal, menurut juri dan National Director Indonesia, dua genre dibawakan Kiara, adalah genre killer dan Kiara bisa menyanyikan dengan sempurna,” sebut Intan.

Dalam kategori yang diikuti semua negara peserta itu, kontingen asal Afrika Selatan meraih posisi pertama, dan Phillipina merebut juara ketiga.

Banyak yang terkejut melihat penampilan Kiara yang usianya masih 10 tahun itu. Terutama delegasi asal Phillipina dan USA, karena Phillipina sudah memegang tiga kali kejuaraan ini berturut-turut. Sedangkan USA sudah siap menurunkan timnya untuk menang tahun ini.

“Banyak yang kaget. Dan mereka bilang kamu kecil sekali tapi suaranya sangat besar. Dapat dari mana itu suaranya,” imbuh Intan menirukan pujian orang-orang setelah penampilan Kiara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here